alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pedagang Sego Megono Ini Selalu Berbagi untuk Anak Kos, Dapat Berkah Endorse Gratis

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna Rabu, 18 Agustus 2021 | 14:13 WIB

Pedagang Sego Megono Ini Selalu Berbagi untuk Anak Kos, Dapat Berkah Endorse Gratis
Ilustrasi sego megono (Shutterstock)

Pedagang sego megono ini selalu berbagi kepada anak kos. Banyak orang yang merasa terbantu dengan keberadaannya.

SuaraJogja.id - Tak perlu menjadi kaya raya untuk bisa berbagi kepada sesama. Berbagi meskipun hanya sedikit pun tetap akan membantu orang dan membuat mereka bahagia.

Salah satunya seorang nenek pedagang sego megono ini. Melalui akun TikTok @masclink_kulineran, cerita tentang pedagang kecil murah hati ini dibagikan.

Awalnya seorang followers Instagram @masclink_kulineran bertanya harga endorse di akun tersebut. Follower itu menjelaskan adanya seorang pedagang kecil bernama Bu Wami yang sehari-hari berjualan di Pasar STAN Maguwo.

Meski hanya pedagang kecil, ia tak pernah ragu memberi makan anak kos. Terkadang bahkan ia memberi porsi lebih banyak untuk anak kos meski harganya hanya Rp5.000.

Baca Juga: Jokowi Promosi Sepatu Buatan Greysia Polii, Netizen: Kereeen Diendorse Presiden

Follower ini mengungkapkan Bu Wami sudah sangat baik pada dirinya. Makanan yang disajikan pun terasa sangat nikmat.

Sego megono bu mawi (TikTok @masclink_kulineran)
Sego megono bu mawi (TikTok @masclink_kulineran)

Hal ini membuat follower tersebut ingin membalas budi dengan membayarkan biaya endorse ke akun Instagram @masclink_kulineran. Membaca pesan ini, pemilik akun tersebut pun langsung bergegas ke Sego Megono Bu Wami. Ia hendak mempromosikan tempat itu tanpa dipungut biaya apapun.

Lokasinya berada di sisi barat Pasar Stan Maguwon, tepatnya di samping kiri gapura pasar. Pedagang yang buka mulai pukul 6.00 WIB tersebut tampak sangat sederhana dengan berjualan di lapak yang kecil.

Rupanya harga nasi megono yang dijual di sana bebas untuk minta harga berapa saja seperti Rp4.000 atau Rp5.000. Lauk nasi megono ini cukup beragam seperti telur, ikan asin, dan sambal. Benar saja, rasa nasi megono Bu Wami ini memang sangat nikmat.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Borong Mi Goreng Dagangan Nenek, Ekspresinya Sukses Menyentuh Hati

"Ya Tuhan, ibu banyak berkah rezeki yang tak pernah putus ya. Aku sangat percaya tuhan itu baik," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Inilah definisi berbagi tak harus kaya. Laris terus dagangannya dan sehatu selalu ya bu," ujar warganet ini.

"Ini langgananku. Harganya murah, porsi nggak pelit dan rasanya enak. Ibunya baik banget. Sehat selalu ya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu hingga Kamis (18/8/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 80 ribu kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait