alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPKM di Jogja Sudah Bisa Turun ke Level 2, Wawali Pilih Capai 80 Persen Vaksin Dulu

Eleonora PEW | Muhammad Ilham Baktora Selasa, 14 September 2021 | 17:47 WIB

PPKM di Jogja Sudah Bisa Turun ke Level 2, Wawali Pilih Capai 80 Persen Vaksin Dulu
Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Heroe menargetkan, pekan ini seluruh warga Kota Jogja dan juga warga domisili di Jogja sudah tervaksin.

SuaraJogja.id - Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Jogja secara signifikan terus mengalami penurunan. Selain itu gencarnya vaksinasi yang dilaksanakan Pemkot Yogyakarta juga cukup banyak menyasar warga kota dan luar kota.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyebut jika PPKM di Kota Jogja bisa saja turun ke Level 2 pada perpanjangan PPKM hingga 20 September mendatang. Hal itu mengingat capaian atau syarat PPKM Level 2 salah satunya vaksinasi mencapai 60 persen dan lansia 60 persen.

"Sebenarnya kalau Kota Jogja dari sisi ukuran itu sudah bisa masuk (PPKM) level 2, karena kalau yang vaksinasi (capaiannya) hanya 60 persen lansia 60 persen, kita sudah di atas itu," terang Heroe kepasa wartawan, Selasa (14/9/2021).

Ia tak ingin terpaku dengan penurunan level PPKM di DIY. Dengan demikian, pihaknya lebih fokus untuk mencapai target vaksinasi kepada warganya.

Baca Juga: Malioboro Makin Ramai Pengunjung, Pemkot Tetap Padamkan Lampu Sesuai Aturan

"Tinggal kita, mempercepat proses vaksinasi agar betul-betul bisa seperti yang kita harapkan. Minimal 80 persen tercapai," terang Heroe yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta.

Heroe menargetkan, pekan ini seluruh warga Kota Jogja dan juga warga domisili di Jogja sudah tervaksin. Capaian 80 persen tersebut diharapkan selesai.

Capaian target tersebut, cukup diyakini selesai mengingat ada sentra-sentra vaksinasi yang disiapkan Pemkot Yogyakarta. Mulai dari XT Square dan Kantor PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta.

Heroe menjelaskan bahwa capaian vaksinasi per hari telah ditambah. Sebelumnya hanya 6 ribu per hari. Sejak akhir Agustus lalu, Pemkot menargetkan 10-11 ribu warga Jogja menerima vaksin.

"Kita usahakan capaian vaksin ini mencapai 10 ribu orang per hari," ujar dia.

Baca Juga: Diperpanjang hingga 20 September, Naik-Turunnya Level PPKM Merujuk Cakupan Vaksinasi

Lebih lanjut, ketersediaan vaksin di Kota Jogja sangat mencukupi. Sejak pekan lalu, ada sekitar 114 ribu dosis vaksin yang dimiliki Pemko, sehingga rencana capaian 80 persen vaksinasi diharapkan bisa selesai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait