alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Serbuan Vaksinasi TNI AU Tahap II, Warga Gunung Kidul dan Kulonprogo Antusias

Rendy Adrikni Sadikin Sabtu, 25 September 2021 | 18:56 WIB

Serbuan Vaksinasi TNI AU Tahap II, Warga Gunung Kidul dan Kulonprogo Antusias
Memasuki hari ke-4, Sabtu (25/9/21), serbuan vaksinasi TNI AU di Lapangan terbang Gading, Gunung Kidul dan di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) disambut antusias warga.(Dokumentasi Pribadi)

Terlihat, jumlah kunjungan peserta vaksinasi yang terus meningkat saban hari.

SuaraJogja.id - Memasuki hari ke-4, Sabtu (25/9/21), serbuan vaksinasi TNI AU di Lapangan terbang Gading, Gunung Kidul dan di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) disambut antusias warga. Terlihat, jumlah kunjungan peserta vaksinasi yang terus meningkat saban hari.

Selama pelaksanaan vaksinasi ini, TNI AU juga menyiapkan fasilitas transportasi bagi warga masyarakat dan para siswa-siswi yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua. Mereka melakukan sistem jemput bola.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung dan berperan aktif menyukseskan serbuan vaksinasi TNI AU di provinsi DI Yogyakarta ini.

"Serbuan vaksinasi selama empat hari di provinsi D.I.Y terselenggara dengan sangat baik dan lancar, semuanya atas kerjasama semua pihak, termasuk Pemprov Yogyakarta," ujar Marsma Indan dalam siaran pers yang diterima Suarajogja.id.

Baca Juga: Sasar Anak Usia Sekolah, Serbuan Vaksinasi TNI AU di DIY Dukung Belajar Tatap Muka

Pada serbuan vaksinasi tahap kedua ini, TNI AU juga melibatkan sejumlah tenaga kesehatan TNI AU dari Jakarta. Para nakes tersebut, diterbangkan langsung dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta sebagai tim vaksinator selama empat hari di Yogyakarta.

Hingga hari terakhir pelaksanaan, tercatat lebih dari 25.000 warga Yogyakarta telah menerima vaksin dosis kedua jenis Sinovac melalui serbuan vaksinasi TNI AU tahap kedua ini.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI M. Yani Amirullah. Danlanud Adisutjipto menyampaikan, selama serbuan vaksinasi TNI AU di Yogyakarta, sejumlah satuan TNI AU di provinsi tersebut, telah berkolaborasi dengan instansi lainnya, termasuk dengan Pemerintah Daerah setempat, baik pemda provinsi maupun pemda kabupaten/kota yang dijadikan tempat vaksinasi.

"Kolaborasi TNI AU, Pemda Yogyakarta dan sejumlah pihak terjalin dengan sangat baik, hal ini akan terus kita tingkatkan, terutama menyukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19," ungkap Danlanud Adisutjipto

Baca Juga: TNI AU Kerahkan Puluhan Bus dan Truk Antar-Jemput Warga Saat Serbuan Vaksinasi di DIY

Baca Juga

Berita Terkait