facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSS Sleman Kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya, Juninho Gagal Penalti

Eleonora PEW Kamis, 30 September 2021 | 13:56 WIB

PSS Sleman Kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya, Juninho Gagal Penalti
Pesepak bola Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Taesei Marukawa berhasil dua kali menjebol gawang PS Sleman.

SuaraJogja.id - PS Sleman gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/9/2021) malam. Tim berjulukan Super Elang Jawa alias Super Elja ini kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya.

Taesei Marukawa berhasil dua kali menjebol gawang PS Sleman pada menit ke-7 dan 90, ditambah tendangan Ricky Kambuaya, yang merobek gawang lawan di menit ke-15. Sementara itu, PS Sleman hanya bisa mencetak gol pada menit 87 oleh Irfan Jaya.

Pada gol pertama Persebaya, Taesei Marukawa melesakkan bola dengan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti pada menit ke-7. Sang pemain asal Jepang menerima umpan pendek Ady Setiawan dari sisi kiri pertahanan PS Sleman, lalu melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang yang gagal ditepis kiper Ega Rizky.

Tertinggal gol cepat, PS Sleman tampil lebih terbuka dan menempatkan seluruh pemainnya di hampir setengah lapangan lawan. Akibatnya, serangan balik Persebaya melalui Bruno Moreira membuahkan hasil.

Baca Juga: PSS Takluk dari Persebaya, Dejan Antonic Sesalkan Kegagalan Penalti

Setelah menerima umpan panjang dari Jose Wilkson, Bruno Moreira yang menang adu sprint dengan mudah menyodorkan bola ke Ricky Kambuaya, yang berdiri bebas. Sontekan pelan pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia itu mampu menggandakan keunggulan Persebaya menjadi 2-0 menit ke-15.

Kendati sudah unggul, "Bajul Ijo" (julukan Persebaya) tak mengendorkan serangan dan beberapa kali menyulitkan pertahanan PS Sleman.

Serangan-serangan PS Sleman yang digalang Juninho juga merepotkan barisan pertahanan lawan, bahkan beberapa kali kiper Ernando Ari harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Pada menit 60, PS Sleman mendapat peluang emas melalui tendangan penalti setelah tangan bek kiri Persebaya Reva Adi Tama menyentuh bola. Tapi, sepakan keras Juninho hanya membentur mistar gawang Ernando Ari.

Empat menit berselang, kembali PS Sleman mendapat peluang melalui tendangan bebas Irfan Jaya, tetapi tendangannya masih membentur pagar betis.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga 1 Pekan Kelima, PSIS Semarang Bertahan di Peringkat Ketiga

Serangan bertubi-tubi PS Sleman membuahkan hasil pada menit ke 87 melalui tandukan keras Irfan Jaya dari dalam kotak penalti. Usai mencetak gol, pemain yang sempat lama membela Persebaya memenuhi janjinya tak melakukan selebrasi.

Gol tersebut berawal dari kesalahan bek kanan Persebaya Ady Setiawan yang terlalu lama memainkan bola, sehingga bola bisa direbut Irkham Mila, dan mengirimkan umpan matang ke Irfan Jaya.

Persebaya, yang tak ingin disamakan kedudukannya, tetap tampil menggebrak, dan memasuki menit terakhir, kembali Taesei Marukawa merobek jala Ega Rizky melalui tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Skor 3-1 untuk Persebaya tetap bertahan hingga Wasit Mochamad Adung asal DKI Jakarta meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Aji Santoso itu merangsek ke peringkat sembilan dengan mengoleksi enam poin dari hasil lima pertandingan, yakni dua kali menang dan tiga kali kalah.

Klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait