alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gunawan Maryanto Sempat Pimpin Rapat Sebelum Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 07 Oktober 2021 | 12:41 WIB

Gunawan Maryanto Sempat Pimpin Rapat Sebelum  Meninggal Dunia karena Serangan Jantung
Suasana di rumah duka Gunawan Maryanto di Caturtunggal, Depok, Sleman, Kamis (7/10/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Agus mengungkapkan bahwa Cindhil sempat mengikuti rapat di Studio Teater Garasi.

SuaraJogja.id - Kabar duka datang dari panggung seni Indonesia. Seniman dan aktor Teater Garasi Gunawan Maryanto meninggal dunia pada Rabu (6/10/2021) malam. Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga pria yang akrab disapa Cindhil itu akibat serangan jantung.

"Mas Gunawan Maryanto ini kemarin sekitar jam 16.00 WIB dibawa ke RS Ludira Husada dalam kondisi diagnosa dari dokter kena serangan jantung," kata Kakak Sepupu Gunawan Maryanto, Agus Basuki (52) saat ditemui awak media di rumah duka, Caturtunggal, Depok, Sleman, Kamis (7/10/2021).

Agus mengungkapkan bahwa Cindhil sempat mengikuti rapat di Studio Teater Garasi yang berada Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Lalu yang bersangkutan merasakan sakit hingga dibawa ke Rumah Sakit Ludira Husada.

Suasana di rumah duka Gunawan Maryanto di Caturtunggal, Depok, Sleman, Kamis (7/10/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)
Suasana di rumah duka Gunawan Maryanto di Caturtunggal, Depok, Sleman, Kamis (7/10/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

"Informasi dari teman-teman pada saat itu mas Gunawan baru memimpin rapat di Sanggar Teater Garasi itu kemudian mas Gunawan itu merasa perutnya sakit kemudian muntah-muntah dan ada sesak napas. Kemudian dengan teman-teman diantarkan ke rumah sakit Ludira Husada," ungkapnya.

Baca Juga: Top 5 SuaraJogja: Pria Tewas Dipatok Saat Mandikan Ular, Gunawan Maryanto Meninggal Dunia

Pihak keluarga juga sempat menunggu di rumah sakit terkait perkembangan terbaru dari yang bersangkutan. Hingga akhirnya Gunawan Maryanto menghembuskan napas terakhir di rumah sakit.

"Berbagai tindakan sudah dilakukan oleh dokter dipacu sampai akhirnya di sekitar jam 20.00 WIB almarhum tidak bisa tertolong," tuturnya.

Disampaikan Agus, bahwa pemeran Wiji Thukul di film biopik Istirahatlah Kata-kata itu selama ini diketahui tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Begitu juga dengan orang tua Gunawan.

"Mas Gunawan selama ini tidak pernah mengeluh baik itu sakit yang mungkin bawaan. Tetapi kalau melihat dari riwayat saya kira dari orang tua sampai ke mas Gunawan itu tidak pernah ada sakit jantung," ucapnya.

Ia memastikan bahwa Gunawan Maryanto dinyatakan meninggal dunia setelah didiagnos mengalami serangan jantung.

Baca Juga: Aktor Gunawan Maryanto Meninggal karena Serangan Jantung, Sempat Sakit Lambung

"Kalau mas Gunawan itu yang pertama memang diagnosanya memang jantung. Namun juga ada sesak di paru yang akhirnya tadi malam dipacu sampai beberapa kali dan ternyata tidak bisa," tandasnya.

Selain sebagai aktor, Gunawan Maryanto juga seorang penulis dan sutradara teater. Dia juga kerap menulis karya-karya sastra lainnya.

Lelaki kelahiran 10 April 1976 ini pernah meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Usmar Ismail Award ketika memerankan Wiji Thukul pada 2017.

Terbaru pada 2020, Gunawan Maryanto juga mencetak prestasi lagi.

Dia mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) berkat aktingnya di film The Science of Fictions (Hiruk Pikuk Si Alkisah).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait