alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Ribu Nasabah di DIY Kena Tipu Koperasi Simpan Pinjam dan 4 Berita SuaraJogja

Eleonora PEW Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:59 WIB

10 Ribu Nasabah di DIY Kena Tipu Koperasi Simpan Pinjam dan 4 Berita SuaraJogja
Ilustrasi penipuan perampokan. (Shutterstock)

Sementara itu, pelaku tabrak lari di Moyudan, Sleman akhirnya tertangkap setelah sempat kabur naik bus.

SuaraJogja.id - Sebanyak 10 ribu nasabah koperasi simpan pinjam di DIY menjadi korban penipuan. Di sisi lain, Pukat UGM memberi catatan tujuh tahun pemerintahan Jokowi, yang menunjukkan tak adanya komitmen memberantas korupsi.

Sementara itu, pelaku tabrak lari di Moyudan, Sleman akhirnya tertangkap setelah sempat kabur naik bus. Di samping itu, kabar dari dunia bulu tangkis menunjukkan besarnya simpati netizen untuk Hendra dan Ahsan, yang terhenti di Denmark Open 2021.

Tak kalah menuai perhatian warganet, video keluarga sederhana Sheila Marcia membawa suasana damai. Berikut lima berita SuaraJogja.id paling banyak dibaca pada Rabu (20/10/2021) kemarin:

1. Simpanan Tak Cair, 10 Ribu Nasabah di DIY Jadi Korban Penipuan Koperasi Simpan Pinjam SB

Baca Juga: Simpanan Tak Cair, 10 Ribu Nasabah di DIY Jadi Korban Penipuan Koperasi Simpan Pinjam SB

10 Ribu Nasabah di DIY Kena Tipu Koperasi Simpan Pinjam dan 4 Berita SuaraJogja - 1

Penipuan mengatasnamakan koperasi simpan pinjam kembali terjadi. Sekitar 10 ribu nasabah mengaku ditipu Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP-SB) yang berkantor pusat di Bogor, Jawa Barat.

Kerugian yang nasabah rasakan pun tidak main-main. Sekitar Rp 800 Miliar nilai simpanan produk berjangka dan tabungan sekitar 10 ribu nasabah tersebut raib dan tidak bisa dicairkan.

Baca selengkapnya

2. Terhenti di Denmark Open 2021, Hendra dan Ahsan Justru Raih Banyak Simpati Netizen

Baca Juga: Sempat Kabur Naik Bus, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Tabrak Lari di Moyudan

10 Ribu Nasabah di DIY Kena Tipu Koperasi Simpan Pinjam dan 4 Berita SuaraJogja - 2

Langkah ganda Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan terhenti di babak 32 besar Denmark Open 2021. Ganda nomor 2 dunia tersebut takluk dari tim non unggulan.

Berlaga di Odense Park, Rabu (20/10/2021), Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan takluk dari ganda Jerman Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel 17-21 dan 13-21 dalam tempo 29 menit.

Baca selengkapnya

3. Beri Catatan Tujuh Tahun Pemerintahan Jokowi, Pukat UGM: Tak Ada Komitmen Berantas Korupsi

10 Ribu Nasabah di DIY Kena Tipu Koperasi Simpan Pinjam dan 4 Berita SuaraJogja - 3

Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan sejumlah catatan terhadap 7 tahun pemerintahan Jokowi dan 2 tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf amin. Pukat menilai bahwa presiden tidak memiliki perhatian khususnya untuk pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Menurut saya presiden tidak punya perhatian dalam pemberantasan korupsi," kata Peneliti Pukat UGM Zaenur Rohman saat dihubungi awak media, Rabu (20/10/2021).

Baca selengkapnya

4. Beredar Video Sheila Marcia Tampak Harmonis Bersama Keluarga, Netizen: Seneng Liatnya

10 Ribu Nasabah di DIY Kena Tipu Koperasi Simpan Pinjam dan 4 Berita SuaraJogja - 4

Nama Sheila Marcia memang tak lagi aktif di dunia hiburan tetapi sosoknya nyaris tak pernah lepas dari perhatian publik. Terbaru banyak publik memberikan pujian melihat video aktivitas keluarga Sheila yang terlihat harmonis.

Seperti diketahui sosok Sheila Marcia dalam beberapa waktu silam punya cerita yang kurang menyenangkan, mulai cintanya dengan Anji eks Drive kandas hingga terjerat kasus narkoba dan melahirkan di penjara.

Baca selengkapnya

5. Sempat Kabur Naik Bus, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Tabrak Lari di Moyudan

10 Ribu Nasabah di DIY Kena Tipu Koperasi Simpan Pinjam dan 4 Berita SuaraJogja - 5

Polres Sleman berhasil mengamankan pelaku tabrak lari di daerah Moyudan, Sleman pada Selasa (19/10/2021) malam kemarin. Berdasarkan pemeriksaan sementara pelaku mengaku panik setelah kejadian tersebut hingga memutuskan untuk melarikan diri.

"(Melarikan diri) kalau katanya panik. Nanti kami perdalam lagi saat pemeriksaan di kantor," kata Kanit Laka Satlantas Polres Sleman Iptu Galan Adi Darmawan kepada awak media, Rabu (20/10/2021).

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait