alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingatkan Waktu Subuh, Hotman Paris Unggah Ceramah Ustaz Adi Hidayat tentang Dunia Akhirat

Galih Priatmojo Selasa, 09 November 2021 | 19:20 WIB

Ingatkan Waktu Subuh, Hotman Paris Unggah Ceramah Ustaz Adi Hidayat tentang Dunia Akhirat
Hotman Paris [instagram]

Hotman Paris unggah video ceramah dari ustaz Adi Hidayat mengenai konsep Islam berkait dunia dan akhirat

SuaraJogja.id - Baru-baru ini, pengacara kondang Hotman Paris mengunggah video ceramah Ustaz Adi Hidayat di akun Instagramnya.

Sosok pengacara glamor Hotman Paris dikenal publik selain mewah juga dekat dengan banyak perempuan cantik. Meski begitu tak sedikit pula ia juga kerap menunjukkan sisi-sisi religiusitasnya.

Meski diketahui bukan beragama Islam namun sosok Hotman Paris jamak dikenal sangat dekat dengan sejumlah tokoh muslim. Ia pun tak segan mengunggah video-video ceramah dari sejumlah ustaz.

Terbaru, ia mengunggah video ceramah dari ustaz Adi Hidayat saat waktu subuh. Hotman Paris pun menuliskan caption yang menyapa sekaligus mengingatkan penggemarnya yang umat muslim di waktu subuh.

Baca Juga: Hukum Pinjam Uang di Bank? Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

“Salam subuh semua fans,” tulis Hotman Paris seperti dikutip dari Hops.id.

 Diketahui, video ceramah Ustaz Adi Hidayat yang diunggah oleh Hotman Paris itu menjelaskan tentang konsep Islam mengenai dunia dan akhirat yang sederhana dan harus seimbang.

“Konsepsi Islam itu sederhana, dunia dan akhirat, itu saja. Jangan sampai ada yang dunianya nestapa atau akhiratnya sengsara. Dunia harus seimbang. Jadi jangan begini, kalau ada yang bertanya pilih miskin dunia atau kaya akhirat? Atau kaya dunia miskin akhirat? Jawab langsung ‘konsepsi islam itu sederhana, kaya dunia, kaya juga di akhirat’,” ucap Ustaz Adi Hidayat.

“Jadi tidak bisa dibenturkan, sama seperti Al-Quran dengan Pancasila yang tidak bisa dibenturkan. Tidak mungkin ke akhirat itu baik kalau tidak ada bekal di dunia, mustahil. Makanya, kita berdoanya dunia baik, akhiratnya baik,” sambungnya.

 Sang ustaz juga mendukung penjelasannya dengan salah satu ayat Al-Quran mengenai keseimbangan dunia dan akhirat yang menjadi konsep dalam Islam.

Baca Juga: Santri Tutup Telinga saat Dengarkan Musik, Ustaz Adi Hidayat Sebut Sikap Toleransi

“Quran Surat ke-2 ayat 201, kalau dunia hasanah (baik), akhirat hasanah, tidak mungkin masuk neraka. Untuk menuju akhirat yang baik, maka harus baik dunianya dulu. Nanti baik dunia itu relatif, dengan harta, bagaimana membuat harta menjadi baik iya kan. Dengan kedudukan, kedudukan itu dunia menjadi baik, akhiratnya baik juga. Dengan mencari ilmu, di dunia kan kita mencari ilmu untuk mendapatkan akhirat yang baik. Jadi dunia baik, akhirat baik. Itu konsepsi di Islam,” terang Ustaz Adi Hidayat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait