alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hampir Tiga Minggu Identitas Mayat di Kali Oya Belum Terungkap, Kini Sudah Dikubur

Eleonora PEW | Rahmat jiwandono Selasa, 23 November 2021 | 19:06 WIB

Hampir Tiga Minggu Identitas Mayat di Kali Oya Belum Terungkap, Kini Sudah Dikubur
Jasad Mr X ditemukan tewas di Kali Oya, Sompok, Sriharjo, Imogiri, Bantul pada Kamis (4/11/2021) siang.

Selama berada di RS Bhayangkara Polda DIY, tidak ada anggota keluarga yang mencarinya.

SuaraJogja.id - Sudah hampir tiga minggu sejak penemuan mayat tanpa identitas pada 4 November 2021 di Kali Oya, Pwdukuhan Sompok, Kalurahan Sriharjo, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul. Namun, sejauh ini belum terungkap identitasnya.

Kapolsek Imogiri Kompol Sumanto menjelaskan, selain belum diketahui identitasnya, penyebab dan bagaimana cara korban meninggal pun belum diketahui. Saat itu jasadnya ditemukan dalam posisi mengapung.

"Masih belum tahu siapa nama dia, meninggalnya karena apa, dan bagaimana bisa hanyut di Kali Oya," ujarnya, Selasa (23/11/2021).

Kekinian, jenazahnya sudah dikuburkan di pemakaman Tegaldowo, Bantul milik Dinas Sosial lantaran selama berada di RS Bhayangkara Polda DIY tidak ada anggota keluarga yang mencarinya.

Baca Juga: Hilang Seminggu, Pria di Toba Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan

"Melihat kondisi jenazah yang seperti itu (tubuh melepuh dan wajah tidak bisa dikenali) tentu tidak bisa berlama-lama ada di sana. Oleh karena itu, jenazahnya langsung dimakamkan di Tegaldowo," terangnya.

Adapun ciri-ciri korban yakni perawakan gemuk, usia sekitar 40 tahun, dan korban mengenakan kaos bergaris serta celana jins pendek abu abu.

Sebelumnya, warga yang sedang mencari rumput di dekat Kali Oya dikejutkan oleh sesuatu yang mengambang.

"Setelah dicek ternyata mayat, posisinya tertelungkup lalu memanggil warga sekitar dan lapor ke kami," katanya.

Mendapat laporan tersebut, jajarannya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, diperkirakan mayat tersebut sudah meninggal lebih dari 24 jam.

Baca Juga: Penemuan Mayat Perempuan di Hutan Pasuruan, Sebelumnya Terlihat Mondar-mandir Tak Jelas

"Dari hasil pemeriksaan bersama tim medis Puskesmas Imogiri korban diperkirakan meninggalnya sudah lebih dari 24 jam. Kondisi perutnya sudah membusuk," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait