alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Program CSR Hyatt Regency Yogyakarta Dukung Pendampingan Bagi Anak Korban Eksploitasi

Arendya Nariswari Jum'at, 26 November 2021 | 14:50 WIB

Program CSR Hyatt Regency Yogyakarta Dukung Pendampingan Bagi Anak Korban Eksploitasi
Anak-anak Beresiko Binaan Yayasan Rumah Impian Indonesia. (Dok Hyatt)

Dukung pemberdayaan anak beresiko di Yogyakarta, Hyatt Regency Yogyakarta serahkan bantuan dana.

SuaraJogja.id - Pada hari Kamis (25/11), Hyatt Regency Yogyakarta menyerahkan bantuan dana sekitar Rp 230 juta kepada Yayasan Rumah Impian Indonesia untuk mendukung pemberdayaan anak beresiko di Yogyakarta. Dana ini akan disalurkan untuk program “Children Crisis Center”, sebuah program kolaborasi "Yayasan Rumah Impian Indonesia" dengan para donatur dan pemerintah.

Program ini diluncurkan pada hari tersebut yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun ke-15 Yayasan Rumah Impian Indonesia. Yayasan yang terletak di Kalasan, Sleman, Yogyakarta ini berfokus pada pendampingan, pengasuhan, pembelajaran dan pemberdayaan anak beresiko atau anak jalanan. Sedangkan program “Children Crisis Center” sendiri bertujuan untuk menjadi pusat penanganan dan transformasi bagi anak korban eksploitasi, baik itu korban eksploitasi ekonomi, eksploitasi fisik maupun psikis. Diharapkan anak beresiko dapat tumbuh tanpa trauma dan dapat meraih impian sebagaimana anak-anak pada umumnya, sesuai dengan tema “Anak Tumbuh Tanpa Trauma” yang diusung pada hari jadi Yayasan Rumah Impian Indonesia.

Dalam keterangan pers, Nurcahyadhi selaku General Manager Hyatt Regency Yogyakarta menyampaikan bahwa hotel ini sudah bekerja sama sejak tahun 2012 dengan Yayasan Rumah Impian Indonesia. “Sebelumnya kami telah menggandeng Yayasan Rumah Impian Indonesia melalui program-program seperti donasi kasur bekas layak pakai dan buku bacaan, makan siang bersama dan rekreasi untuk anak jalanan di Hyatt Regency Yogyakarta. Kami juga memberi kesempatan bagi dua anak asuh yang berprestasi dari yayasan tersebut untuk bekerja di hotel kami sebagai apprentice,” kata Nurcahyadhi.

Hyatt Regecy Yogyakarta Diwakili olh Pratiwi  Damayanti (kanan) Menyerahkan Donasi Kepada Ketua Yayas
Hyatt Regecy Yogyakarta Diwakili olh Pratiwi Damayanti (kanan) Menyerahkan Donasi Kepada Ketua Yayas

Dia menjelaskan, Hyatt Regency Yogyakarta berkomitmen untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat Yogyakarta khususnya di bidang pendidikan. Komitmen ini diapresiasi positive oleh Hyatt Hotels Corporation. “Tahun ini kami bersyukur mendapat dana hibah dari Hyatt Hotels Corporation yang berpusat di Chicago, Amerika Serikat melalui program Hyatt Community Grant untuk disalurkan langsung ke Yayasan Rumah Impian Indonesia khususnya untuk program Children Crisis Center,” ujarnya.

Baca Juga: Staycation Semakin Nyaman di Hyatt Regency Yogyakarta dengan Fasilitas Ini

Anak-anak Beresiko Binaan Yayasan Rumah Impian Indonesia. (Dok Hyatt)
Anak-anak Beresiko Binaan Yayasan Rumah Impian Indonesia. (Dok Hyatt)

Proses untuk mendapatkan dana hibah ini pun tidaklah mudah. Hyatt Regency Yogyakarta bersaing dengan ratusan properti Hyatt lainnya di seluruh dunia. Serangkaian proses yang panjang harus dilewati. Mulai dari menominasikan non-governmental organization yang bergerak di bidang community support, terutama di sektor pendidikan, kesehatan atau lingkungan serta mengirimkan profil NGO tersebut dan riwayat kerja sama sebelumnya. Kemudian tim Hyatt Corporate Social Responsibility Program menyeleksi proposal yang diajukan dan melakukan verifikasi lewat wawancara dengan masing-masing hotel dan NGO. Setelah melewati seleksi ketat selama beberapa bulan, akhirnya Hyatt Regency Yogyakarta terpilih menjadi salah satu dari 16 hotel Hyatt lainnya sebagai penerima dana hibah ini.

Ketua dan Founder Yayasan Rumah Impian Indonesia, Sammy Lapudooh menyambut baik dukungan dari Hyatt Regency Yogyakarta. “Kami berterima kasih kepada Hyatt Regency Yogyakarta yang sudah menjadi rekanan yayasan ini selama sembilan tahun. Kami berharap donasi yang diberikan mampu membantu kami untuk menciptakan dampak yang lebih baik dan lebih luas bagi anak-anak beresiko, karena kami percaya bahwa setiap anak memiliki hak yang setara untuk meraih mimpi,” tuturnya.

Selaras dengan tujuan Hyatt Regency Yogyakarta, yakni “We care for people so they can be their best”, hotel bintang lima ini terus mewujudkan kepedulian terhadap sesama dalam situasi apapun melalui program corporate social responsibility yang berdampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait