alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kelebihan Beban, Truk Muatan Bahan Triplek Terguling di Dekat Bukit Bintang

Galih Priatmojo Kamis, 02 Desember 2021 | 12:48 WIB

Kelebihan Beban, Truk Muatan Bahan Triplek Terguling di Dekat Bukit Bintang
truk terguling di Jalan Jogja-Wonosari. [Kontributor / Julianto]

truk bemuatan kayu terguling di jalan Jogja-Wonosari

SuaraJogja.id - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Piyungan hingga Ngasemayu. Kamis (2/12/2021) dinihari sebuah truk bermuatan kayu triplex terguling dan muatannya memenuhi seluruh badan jalan.

Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto menuturkan hingga pukul 09.30 WIB evakuasi truk dan muatannya belum bisa diselesaikan dengan sepenuhnya. Baru sebagian muatan yang berhasil dipindah sehingga jalan baru bisa dilalui sebagian.

"Kami berlakukan sistem buka tutup,"terang dia.

Kamis dinihari, sebuah truk Tronton No Pol R 1837 BT yang dikemudikan Dwi Pramono membawa Pinner atau kayu triplex. Truk tersebut berasal dari Semanu Gunungkidul  hendak dibawa ke Temanggung Jawa tengah.

Baca Juga: PPKM Level 3, Bupati Gunungkidul Pastikan Objek Wisata Tetap Buka Saat Libur Nataru

Truk mengalami kendala muatan Pinner tumpah di tikungan slumprit patuk Gunungkidul. Kemungkinan besar karena truk tersebut kelebihan muatan sehingga ketika menikung di tikungan Slumprit yang sangat tajam dan curam, muatannya tumpah terlebih dahulu.

"Dari video yang beredar memang kelebihan muatan. Lokasinya di perbatasan Gunungkidul-Bantul dekat Bukit Bintang,"paparnya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dan sampai saat ini anggota Polsek Patuk dibantu warga dan komunitas sedulur Ngajon masih berusaha mengevakuasi muatan Pinner tersebut.

"Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut,arus lalulintas tersendat dan dilakukan pengaturan lalulintas dengan cara buka tutup,"tambahnya.

Kontributor : Julianto

Baca Juga: Sunaryanta Pastikan Objek Wisata di Gunungkidul Tetap Buka Selama Libur Nataru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait