alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kunjungi Jabar, Ridwan Kamil Ungkap Kisah Asmara Sri Sultan HB X dan Ratu Hemas di Bandung

Galih Priatmojo Rabu, 08 Desember 2021 | 12:02 WIB

Kunjungi Jabar, Ridwan Kamil Ungkap Kisah Asmara Sri Sultan HB X dan Ratu Hemas di Bandung
Ridwan Kamil unggah foto saat kunjungan Sri Sultan HB X dan Ratu Hemas ke Bandung beberapa waktu lalu. [Ridwan Kamil / Instagram]

Ridwan Kamil beberkan cerita Sri Sultan Hamengku Buwono X saat kunjungi Bandung

SuaraJogja.id - Setelah Ridwan Kamil mengunjungi Yogyakarta, Gubernur DIY Sri Sultan melakukan kunjungan balasan ke Jawa Barat, tepatnya ke Bandung. Lewat unggahan di Instagramnya, Ridwan Kamil sempat membeberkan kisah asmara Raja Yogyakarta itu yang dulu punya kenangan manis di Bandung.

Diketahui sepekan setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Yogyakarta, awal pekan ini Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melakukan kunjungan balasan ke Bandung, Jawa Barat.

Lewat unggahan di akun Instagram Ridwan Kamil disebutkan agenda saling mengunjungi kedua kepala daerah itu selain untuk mempererat silaturahmi historis juga untuk merajut narasi persatuan dan perdamaian.

Selain itu, dalam unggahannya, Ridwan Kamil juga menyelipkan agenda Sri Sultan Hamengku Buwono X ke Bandung yang sekaligus untuk bernostalgia. Dimana Raja Yogyakarta itu pernah memiliki kenangan saat merajut asmara dengan sang istri Ratu Hemas.

Baca Juga: Ke Bandung, Sri Sultan HB X Beri Pesan tentang Konsistensi Pemimpin untuk Ridwan Kamil

"Saya menjadi supir tamu istimewa ini, menggunakan mobil listrik keliling Bandung, karena banyak yang tidak tahu bahwa Sri Sultan dulu ngapel pacarannya dengan Ratu Hemas itu di Bandung," tulisnya, Rabu (8/12/2021).

"Saat Ratu Hemas ikut orang tuanya dinas di Pindad, termasuk ngapelnya selalu makan di Ayam Goreng Panaitan," lanjutnya.

Sementara itu, saat mengunjungi Bandung, didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sri Sultan memberikan pesan khusus.

Sultan menegaskan, sebagai pemimpin muda, Ridwan Kamil harus terus membangun kapasitas dengan menunjukkan konsistensi dan menghasilkan kebijakan yang sesuai harapan masyarakat.

"(Pesan) Saya kira membangun kapasitas integritas. Saya kira itu memang sangat dibutuhkan masyarakat," kata Sri Sultan Hamengku Buwono X seusai jamuan makan siang di Ayam Goreng Nikmat Panaitan, Kota Bandung, Selasa lalu.

Baca Juga: Disopiri Ridwan Kamil, Sri Sultan HB X Nostalgia Keliling Bandung

Menurut Sultan, dibutuhkan konsistensi dan pola pikir yang mendekati harapan warga, masyarakat secara umum.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait