alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebakaran Hanguskan Bekas Gudang Anggur di Jogja, Diduga Akibat Korsleting

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Kamis, 09 Desember 2021 | 09:20 WIB

Kebakaran Hanguskan Bekas Gudang Anggur di Jogja, Diduga Akibat Korsleting
Sejumlah petugas Damkar dan tim gabungan, memadamkan api yang menghanguskan bekas gudang minuman anggur di Jalan Suryonegaran nomor 12, Kelurahan Bumijo, Kemantren Jetis, Kota Jogja terbakar habis, Rabu (8/12/2021) malam. [Dok. Humas Polresta Yogyakarta]

Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.10 WIB

SuaraJogja.id - Nasib apes dialami warga asal Condongcatur, Depok, Sleman Kusbiantoro (61). Bangunan seluas 3x10 meter yang sebelumnya bekas menyimpan anggur di Jalan Suryonegaran nomor 12, Kelurahan Bumijo, Kemantren Jetis, Kota Jogja terbakar habis, Rabu (8/12/2021) malam.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja menyatakan peristiwa terjadi akibat arus pendek atau korsleting listrik.

"Benar kebakaran menghanguskan bekas gedung minuman anggur Gemini 5000 di Jetis. Peristiwa terjadi sekitar pukul 20.10 WIB. Sebanyak 3 armada damkar yang datang untuk pemadamannya," kata Timbul dihubungi wartawan, Kamis (9/12/2021).

Kebakaran berawal ketika para saksi masih berjaga di sekitar lokasi. Kemudian saksi bernama Sutanto (39) melihat percikan api di atas bangunan yang saat ini menjadi tempat istirahat dan dapur umum bagi penjaga gudang anggur itu.

Baca Juga: Palsukan Tanda Tangan Debitur, Pegawai Honorer Mandiri Dihukum PN Sleman 8 Bulan Penjara

"Saksi melihat ada api yang muncul dari atas bangunan. Selanjutnya melaporkan kepada saksi lain bernama Muryanto (69). Tidak lama langsung terjadi kobaran api diikuti asap hitam," ujar dia.

Muryanto langsung menghubungi petugas Damkar Kota Yogyakarta. Sembari menunggu sejumlah warga sekitar melakukan penyelamatan dengan memadamkan api lewat ember berisi air.

"Sekitar 15 menit 2 armada Damkar datang dan langsung melakukan pemadaman. Selanjutnya 1 armada Damkar UGM juga ikut memadamkan api," terang dia.

Pemadaman berakhir sekitar pukul 22.50 WIB. Timbul memastikan dari insiden itu, tidak ada korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang dialami pemilik bangunan," kata Timbul.

Baca Juga: Hendak Memancing, Pria Asal Sleman Tersengat Kabel Listrik di Jembatan Senggol

Dari catatan yang dihimpun kepolisian, kerugian material mencapai Rp10 juta.

Timbul mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengecek kembali kondisi ruangan atau rumah. Termasuk juga kondisi kabel listrik yang terpasang di bangunan untuk menghindari arus pendek yang berakhir dengan Insiden kebakaran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait