facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

dr Tirta Minta Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang, Singgung Kesuksesan Klopp hingga Fergie

Galih Priatmojo Minggu, 19 Desember 2021 | 22:21 WIB

dr Tirta Minta Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang, Singgung Kesuksesan Klopp hingga Fergie
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong [Foto: ANTARA]

Shin Tae-yong disebut membuat Timnas Indonesia jauh lebih baik di ajang Piala AFF 2020

SuaraJogja.id - Keberhasilan Timnas Indonesia mempecundangi Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 membuat publik tanah air menyoroti kinerja Shin Tae-yong. Tak sedikit yang meminta PSSI tetap mempertahankan pelatih asal Korea Selatan tersebut termasuk di antaranya dr Tirta

Sempat tampil kurang meyakinkan di laga awal penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Timnas Indonesia mulai menunjukkan peningkatan permainan terutama kala menahan imbang Vietnam tanpa gol. 

Puncaknya skuat besutan Shin Tae-yong tersebut berhasil mempecundangi Malaysia di laga penentuan Grup B Piala AFF dengan skor 4-1. 

Perkembangan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong yang terus menunjukkan grafik meningkat membuat sebagian publik tanah air meminta agar PSSI mempertahankan kerja eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu itu. Termasuk di antaranya dr Tirta. 

Baca Juga: Gara-gara Shin Tae-yong, Timnas Malaysia Akui Indonesia Lebih Superior

unggahan dr Tirta tentang Shin Tae-yong. [dr tirta / Instagram]
unggahan dr Tirta tentang Shin Tae-yong. [dr tirta / Instagram]

Lewat kicauannya di Twitter yang diunggah kembali di akun Instagramnya, relawan Covid-19 tersebut meminta kepada PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia untuk mempertahankan Shin Tae-yong. Ia melihat bahwa capaian Asnawi Mangkualam dkk selama gelaran Piala AFF 2020 bukanlah hal sepele. 

Torehan 13 gol ditambah dengan mampu memutus hasil negatif kontra Vietnam membuktikan bahwa tangan dingin Shin Tae-yong masih dibutuhkan untuk Timnas Indonesia.

"Berikan kontrak jangka panjang untuk shin tae-yong. Juara ga juara aff, perkembangan timnas jauh lebh baik. Pemain muda muda. Operan mantap. Permainan cak cek. Formasi ga bisa ditebak. 13 goal di fase grup aff itu ga sembarangan. Apalagi bisa menahan imbang tim kuat vietnam. Lolos semifinal sebagai juara grup. @pssi tolong jangan gonta ganti pelatih dulu , apalagi di tengah tengah nantinya. Berikan STY dukungan penuh agar timnas bisa semakin mantap. Klopp dan fergie aja butuh bertahun2 baru bisa juara. Yok bantu dan support timnas ! Berikan kepercayaan pada coach STY !!!" tulisnya.

Sementara, usai membungkam Malaysia, Timnas Indonesia yang kini bertengger di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 bakal menghadapi runner up Grup A yakni Singapura yang baru saja dikalahkan Thailand dengan skor 2-0. 

Timnas Indonesia sendiri terakhir bersua Singapura di ajang SEA Games 2019 lalu. Pada laga yang kala itu diarsiteki Indra Sjafri skuat Garuda menang meyakinkan 2-0. 

Baca Juga: Yakin Timnas Indonesia Raih Kemenangan, Shin Tae-yong: Malaysia Punya Kelemahan Soal...

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor positif Timnas Indonesia saat bersua Singapura di ajang yang sama. Di mana 16 kali kemenangan beruntun sejak kalah dari SEA Games 1993 silam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait