alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hendak Cari Kayu Bakar, Kakek Tenggelam di Sungai Celeng Bantul

Eleonora PEW | Rahmat jiwandono Kamis, 13 Januari 2022 | 11:55 WIB

Hendak Cari Kayu Bakar, Kakek Tenggelam di Sungai Celeng Bantul
Tim SAR Gabungan mencari kakek yang tenggelam di sungai celeng, Bantul pada Kamis (13/1/2022). - (SuaraJogja.id/HO-Basarnas Jogja)

Peristiwa ini bermula ketika korban bersama tiga rekannya hendak mencari kayu bakar.

SuaraJogja.id - Ngatijan, warga Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, tenggelam di sungai celeng. Hingga kini korban masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi mengatakan, peristiwa ini bermula ketika korban bersama tiga rekannya hendak mencari kayu bakar menggunakan galah pada Rabu (12/1/2022). Lantas ketiga temannya meninggalkan korban sendirian di lokasi kejadian.

"Posisi korban terakhir terlihat di sungai celeng celeng. Seorang temannya kembali untuk menengoknya tapi korban sudah tidak ada di lokasi sekira pukul 20.20 WIB," ujarnya, Kamis (13/1/2022).

Usai dicari oleh warga sekitar dan teman-temannya namun tidak ketemu. Akhirnya melapor ke tim SAR.

Baca Juga: Dua Anak Korban Tenggelam di Tompobulu Maros Ditemukan Meninggal

Mendapat Laporan tersebut, tim Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu regu penyelamatan yang dilengkapi dengan peralatan water rescue ke lokasi kejadian.

"Kami koordinasi dengan tim SAR gabungan yang sudah berada di lokasi," terangnya.

Pencarian dilakukan oleh tim SAR Gabungan pada hari ini yang dimulai pukul 07.00 WIB. Untuk pencarian hari pertama ini SRU di bagi menjadi 3 SRU.

"Untuk SRU 1 melakukan penyisiran disekitar lokasi dan SRU 2 akan melakukan penyisiran ke arah selatan dengan body rafting. SRU 3 akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi, tim selam akan melihat kondisi air di lokasi untuk arus dan visibilitasnya," katanya.

Baca Juga: Geger Pria Tewas Tenggelam di Bekas Galian C Cikupa, Diduga Bunuh Diri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait