facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Habib Kribo Ungkap Alasannya Menentang Aksi Cium Kaki Bahar bin Smith, Yang Dicium Ini Kebatilan

Galih Priatmojo Kamis, 13 Januari 2022 | 16:47 WIB

Habib Kribo Ungkap Alasannya Menentang Aksi Cium Kaki Bahar bin Smith, Yang Dicium Ini Kebatilan
Habib Kribo [instagram Habib Kribo]

Habib Kribo menentang aksi cium kaki Bahar bin Smith

SuaraJogja.id - Zein Assegaf atau yang kini lebih dikenal dengan sebutan Habib Kribo tengah jadi sorotan. Namanya makin mencuat saat memberikan kritik pedas terhadap aksi cium kaki Bahar bin Smith beberapa waktu lalu.

Lewat podcast Deddy Corbuzier, Habib Kribo kembali mengungkapkan sikapnya yang menentang aksi cium kaki Bahar bin Smith tempo lalu.

Ia menyebut bahwa aksi tersebut tidak mencerminkan akhlak nabi Muhammad SAW.

Habib Kribo ngobrol tentang Bahar bin Smith di podcast Deddy Corbuzier. [deddy corbuzier / YouTube]
Habib Kribo ngobrol tentang Bahar bin Smith di podcast Deddy Corbuzier. [deddy corbuzier / YouTube]

"Ramenya saya saat nyinggung Bahar bin Smith yang aksi cium kakinya itu. Itu biadab itu siapa dia harus dicium kakinya. Saya nih habib lho jujur saya ni takut kalau dipuji orang. Apakah itu anak pernah nyium kaki ibunya. Ga ada akhlak nabi begini," tegasnya.

Baca Juga: Kuasa Hukum Bahar bin Smith Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan, Istri Jadi Jaminan

Lebih lanjut Habib Kribo menceritakan bahwa Nabi Muhammad SAW dahulu itu tak pernah sedikitpun mengangkat dirinya lebih hebat.

Kehidupan beliau bahkan tak lebih tinggi dari orang-orang miskin di Mekkah. Orang miskin di sana tak sungkan dengan Nabi.

"Nabi itu kehidupan perilaku nabi di Mekkah ngga lebih tinggi dari orang miskin, ga pernah mengangkat dirinya lebih hebat, itu nabi. Maaf dia deket sama orang miskin, orang miskin ga minder saat ketemu nabi kenapa? karena masih menganggap nabi dalam taraf keduniawian di bawah dia.

"Siapa dulu yang paling hebat selain nabi ya nabi Muhammad. loh cucunya ini seperti kunci surga cium kaki. Mungkin yang mencium tidak salah, tapi yang dicium ini kebatilan," katanya.

Mencium kaki boleh

Baca Juga: Beredar Isu Habib Bahar bin Smith Ngamuk di Tahanan, Aziz Yanuar Beberkan Faktanya

Sementara itu dinukil dari nu.co.id, disebutkan bahwa Imam Muslim, seorang ahli hadis yang paling terkenal di dunia Islam, pada saat bertemu gurunya Imam Al-Bukhari, tidak segan untuk mencium kening dan kakinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait