facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Dokter Gadungan PSS Sleman, Elwizan Aminuddin Resmi Ditetapkan Tersangka

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Selasa, 08 Februari 2022 | 14:52 WIB

Kasus Dokter Gadungan PSS Sleman, Elwizan Aminuddin Resmi Ditetapkan Tersangka
Dokter Tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin (dok. PSS)

Sosok Elwizan bukan hanya pernah bekerja di PSS Sleman.

SuaraJogja.id - Kasatreskrim Polres Sleman AKP Ronny Prasadana menyatakan bahwa Elwizan Aminuddin sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan kasus dugaan dokter gadungan yang dilaporkan oleh manajemen PSS Sleman. Saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

"Sudah kita tetapkan tersangka (Elwizan). Dari segi penyidikan sudah ditetapkan tersangka selanjutnya masih ke proses pengembangan penyelidikan," kata Ronny ditemui awak media di Mapolres Sleman, Selasa (8/2/2022).

Disampaikan Ronny hingga saat ini sosok Elwizan belum berhasil dihadirkan atau ditemukan oleh jajarannya. Polisi masih belum berhasil meminta keterangan dari sosok dokter gadungan tersebut bahkan sejak status Elwizan masih berstatus terlapor hingga tersangka sekarang ini.

Sosok Elwizan sendiri sebenarnya memang sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) dari Polres Sleman. Pria yang diketahui juga merupakan mantan dokter Timnas Indonesia U-19 itu terhitung masuk dalam DPO pada Desember 2021 kemarin.

Baca Juga: Satu Dosen Jadi Tersangka Penipuan, UPN Veteran Tolak Keterlibatan Kampus

Ronny tidak memungkiri memang pencarian sosok Elwizan masih terkendala. Pasalnya yang bersangkutan terlalu sering berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

"Iya berpindah-pindah tempat gitu," ucapnya.

Kendati demikian, pengejaran masih terus dilangsungkan. Pengejaran Elwizan sendiri dilakukan oleh Tim Khusus yang sudah dibentuk dari Polres Sleman.

Terkait dengan jejak terakhir dari dokter gadungan tersebut, Ronny masih enggan menyampaikan lebih jauh. Dengan pertimbangan hal tersebut dinilai justru akan menghambat proses pengejaran nantinya.

"Masih nunggu perkembangan penyelidikan saja ya. Kalau kita sebutkan (lokasi terakhirnya) malah tambah lari. Sementara untuk materi penyelidikan dulu belum bisa kita buka," tandasnya.

Baca Juga: Paling Banyak Laporan Kasus, Sleman Peringkat Pertama Daerah Rawan di DIY

Diketahui kabar Elwizan Aminudin sebagai dokter palsu ramai di media sosial beberapa waktu lalu, setelah akun Twitter @igbalamin89 mengungkapnya. Akun itu menyebut Elwizan tak terdaftar di IDI, DIKTI, dan KKI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait