facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setahun Kematian Pangeran Philip, Bangsawan Eropa Berkumpul di Katedral Westminster Abbey

Eleonora PEW Selasa, 29 Maret 2022 | 18:27 WIB

Setahun Kematian Pangeran Philip, Bangsawan Eropa Berkumpul di Katedral Westminster Abbey
Ratu Elizabeth II menyaksikan para pengusung jenazah membawa peti mati Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh selama pemakamannya di dalam Kapel St George di Kastil Windsor, Windsor, London Barat, pada (17/4/2021). [Yui Mok / POOL / AFP]

Upacara peringatan ini menggabungkan himne dan upacara untuk mengenang satu tahun berpulangnya Pangeran Philip.

SuaraJogja.id - Kematian mendiang suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, tengah diperingati melalui upacara di Katedral Westminster Abbey pada Selasa (29/3) waktu setempat. Upacara peringatan kematian Pangeran Philip itu dihadiri oleh para bangsawan senior dari seluruh dunia.

Upacara peringatan ini menggabungkan himne dan upacara untuk mengenang satu tahun berpulangnya Pangeran Philip.

Istana Buckingham belum memberikan pernyataan apakah Ratu Elizabeth II akan menghadiri upacara peringatan tersebut. Kendati demikian Ratu yang berusia 95 tahun itu rupanya terlibat dalam perencanaan acara tersebut, tetapi dia telah mengalami masalah mobilitas dan kesehatan dalam beberapa pekan terakhir.

Istana Buckingham diperkirakan akan mengkonfirmasi pada Selasa pagi waktu setempat apakah Ratu Elizabeth akan hadir atau tidak.

Baca Juga: 9 Gelar Bangsawan Artis Tanah Air, Armand Maulana Sembunyikan Status

Ratu Elizabeth yang baru saja pulih dari COVID-19 tidak menghadiri kebaktian Commonwealth Day di Westminster Abbey awal bulan ini, tetapi dia tetao mengikuti sejumlah pertemuan terjadwal lainnya, termasuk audiensi langsung.

Sekitar 1.800 anggota keluarga kerajaan, bangsawan-bangsawan di seluruh dunia dan tamu lainnya telah diundang ke peringatan tersebut.

Orang-orang muda yang berpartisipasi dalam program yang dijalankan oleh asosiasi amal dan kadet pemuda Duke of Edinburgh pangeran akan berbaris di tangga biara untuk menyambut para tamu yang menghadiri kebaktian.

Keluarga kerajaan Inggris akan hadir, bersama dengan sekitar 30 bangsawan asing, termasuk Pangeran Albert dari Monako, Ratu Margrethe dari Denmark, Raja Harald dan Ratu Sonja dari Norwegia, serta Raja Felipe VI dan Ratu Letizia dari Spanyol.

Keluarga dan teman-teman Philip yang lainnya juga diharapkan hadir, bersama dengan 500 perwakilan badan amal dan kelompok lain yang telah dia dukung selama hidupnya.

Baca Juga: Armand Maulana Ogah Dipanggil dengan Gelar Bangsawan: Gak Enak

Philip meninggal pada 9 April 2021 di usia 99 tahun. Pada pemakamannya, hanya ada 30 orang yang hadir dan mereka diharuskan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Kondisi ini kemudian memaksa ratu untuk duduk sendirian mengenakan masker hitam saat dia berduka atas kehilangan suaminya. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait