facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Awalnya Ogah tapi Akhirnya Ikuti Saran Orang Tua Kuliah Keguruan, Perempuan Ini Bersyukur: Rida Ortu Benar Adanya!

Eleonora PEW Rabu, 20 April 2022 | 15:42 WIB

Awalnya Ogah tapi Akhirnya Ikuti Saran Orang Tua Kuliah Keguruan, Perempuan Ini Bersyukur: Rida Ortu Benar Adanya!
Ilustrasi guru mengajar - [ANTARA]

"TAKBIR! Bersyukur banget, ngerasa dipermudah banget jalannya sama Allah dari awal sampe titik ini."

SuaraJogja.id - Seorang perempuan pemilik akun Tiktok @indahnrfdlh_ membagikan video berisikan cerita tentang pengalaman dirinya ketika mengikuti keinginan sang orang tua dalam memilih jurusan kuliah keguruan hingga saat ini dirinya telah berhasil menjadi seorang guru.

Dalam unggahannya, wanita yang diketahui bernama Indah ini menuliskan judul, "I'm the luckiest person, thanks God [aku orang yang paling beruntung, terima kasih, Tuhan]."

Pada awal video berdurasi 59 detik tersebut, Indah mengungkapkan bahwa ketika dirinya duduk di kelas 12 SMA, ia ingin melanjutkan pendidikan di jurusan selain keguruan. Namun, keinginannya itu ditentang oleh kedua orang tuanya.

Kedua orang tua dari salah seorang warga TikTok ini menginginkan sang anak untuk mengambil jurusan PGSD.

Baca Juga: Viral, Gas Kompor Portable Meledak Saat Grill Daging, Suaranya Seperti Lemparan Granat

"Mau cerita! Jadi pas kelas 12 SMA kemarin pengin banget lanjut ambil jurusan x di kampus x," tulisnya.

"Tapi enggak dibolehin ortu, katanya suruh ambil jurusan keguruan aja. Ibu nyuruh ambil PGSD karena pengin banget aku jadi guru," tambahnya.

Alasan kedua orang tua tersebut menyuruh sang anak menjadi guru adalah karena guru merupakan profesi yang mulia. Selain itu, mereka ingin agar sang anak kelak ketika berumah tangga bisa menjadi wanita karier tanpa melupakan urusan keluarganya.

"Beliau pengin aku jadi guru SD karena profesinya mulia. Selain itu, katanya nanti kalau rumah tangga biar ada waktu buat anak dan suami, biar tetap jadi wanita karier, tapi urusan kluarga tetap jalan," jelasnya.

Wanita bernama Indah ini pun kemudian dinyatakan diterima di jurusan keguruan di 2 kampus lewat jalur SNMPTN dan SPAN-PTKN. Ia akhirnya memilih mengambil SNMPTN dengan jurusan PGSD di UM.

Baca Juga: Video Detik-detik Sopir Kabur Usai Mobil Tertabrak KRL Jurusan Bogor - Jakarta di Perlintasan Citayam Depok

"Akhirnya ambil yang SNMPTN dengan jurusan PGSD di UM, kaget banget bisa keterima, padahal itu pilihan ketiga, dan itu lintas jurusan karena pas SMA jurusanku IPA," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait