facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantu Ipswich Town Taklukkan Charlton Athletic, Statistik Elkan Baggot Jelang Perkuat Timnas Indonesia U-23 Ciamik

Galih Priatmojo Minggu, 01 Mei 2022 | 17:07 WIB

Bantu Ipswich Town Taklukkan Charlton Athletic, Statistik Elkan Baggot Jelang Perkuat Timnas Indonesia U-23 Ciamik
Respons Elkan Baggott usai debut di Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Berakhirnya League One menjadi signal bagi Elkan Baggot untuk bergabung dan memperkuat timnas U-23 Indonesia

SuaraJogja.id - Dalam laga terakhir League One bersama tim utama Ipswich Town, Elkan Baggot berhasil membantu timnya menang telak atas lawannya Charlton Athletic.

Ipswich Town berhasil taklukkan Charlton Athletic dengan skor 4-0 tanpa balas. Pertandingan berlangsung pada Sabtu (30/4/2022).

Pada laga tersebut, Elkan Baggot bermain penuh sejak menit awal pertandingan. Ini adalah pertandingan kedua yang dilakoni oleh Elkan Baggot bersama klub yang ia bela, Ipswich Town musim ini.

Sejak menit awal, Ipswich Town tampil impresif dan langsung menekan pertahanan lawan. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Ipswich Town berhasil membuka keunggulan.

Baca Juga: Daftar 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 Pilihan Shin Tae-yong untuk SEA Games 2021, Marc Klok Termasuk

Selang empat menit gol pertama dilesatkan, Ipswich Town kembali mencetak gol dan memperlebar keunggulan atas tamunya Charlton Athletic.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan. Sementara itu, dua gol lainnya tercipta pada babak kedua. Skor antara Ipswich Town vs Charlton Athletic berakhir untuk kemenangan Ipswich Town dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Adapun statistic Elkan Baggot dalam laga League One antara Ipswich Town vs Charlton Athletic mendapatkan Rating 7.0.

Dalam statistiknya, Elkan Baggot tercatat 90’ menit bermain dengan akurasi passing 90%, satu kali clearances, dengan memenangkan duel 4 (2), dan satu kali blok.

Laga tersebut merupakan laga terakhir Ipswich Town di League One musim ini. Berakhirnya League One menjadi signal bagi Elkan Baggot untuk bergabung dan memperkuat timnas U-23 Indonesia pada cabang olahraga SEA Games 2022 di Vietnam.

Baca Juga: 3 Calon Top Skor Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Dipinjamkan

Sementara itu laga kontra Charlton Athletic sekaligus menjadi laga penutup bagi Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. Pasalnya musim depan ia akan berstatus dipinjamkan.

Pelatih Ipswich Towon Kieran McKenna menyebut bek Timnas Indonesia tersebut akan dipinjamkan untuk menambah menit bermain.

Ia menyebut Elkan kemungkinan mengikuti rekan setimnya Corrie Ndaba yang kini berseragam klub League Two, Salford.

Kontributor SuaraJogja.id: Moh. Afaf El Kurniawan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait