facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cedera Otot Ramai Rumakiek, PSSI: Penanganan Sudah Jadi Tugas Kami

Eleonora PEW Senin, 02 Mei 2022 | 17:20 WIB

Cedera Otot Ramai Rumakiek, PSSI: Penanganan Sudah Jadi Tugas Kami
Winger Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek. [dok. PSSI]

Sebelum Ramai Rumakiek kembali ke Jayapura, ia sempat menjalani fisioterapi.

SuaraJogja.id - Ramai Rumakiek diketahui alami cedera otot dan santer diberitakan usai dirinya tidak memenuhi panggilan timnas U-23 Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan proyeksi SEA Games 2021.

Ketidakhadiran Ramai Rumakiek bukan tanpa sebab, melainkan dirinya alami cedera otot pada pahanya. Namun saat ini PSSI mengkonfirmasi jika yang bersangkutan sudah sembuh dari cedera yang dialaminya.

Pemain muda berbakat kelahiran Papua tersebut dinyatakan sembuh usai cedera otot yang dialaminya mendapatkan penanganan khusus dari tim medis PSSI.

Sebelum Ramai Rumakiek kembali ke Jayapura, ia sempat menjalani fisioterapi untuk memastikan apakah otot yang sempat cedera sudah kuat dan siap untuk kembali jalani latihan.

Baca Juga: Terbaru Marc Klok, Ini 3 Pemain Naturalisasi yang Bela Timnas Indonesia U-23 di Ajang SEA Games

Dilansir dari laman PSSI, usai Ramai Rumakiek menjalani pemeriksaan dan cek terakhir di Medical Centre PSSI, Syarif Alwi selaku Head of Medis PSSI memastikan jika bintang muda Indonesia tersebut sudah sembuh total dari cedera otot yang dialaminya dan diizinkan untuk kembali berlatih.

Yunus Nusi selaku Sekretaris Jendral PSSI memberikan keterangan mengenai awal mula cedera yang dialami oleh Ramai Rumakiek.

‘’Jadi Ramai Rumakiek ini mengalami cedera saat memperkuat Persipura di BRI Liga 1 ketika bermain di Pulau Bali. Dia sudah berobat, namun hingga kompetisi selesai ternyata cederanya belum juga sembuh. Itu sebabnya, dia kami panggil untuk segera berobat di Jakarta agar lebih tuntas penanganannya,’’ kata Yunus Nusi.

Pemanggilan Ramai Rumakiek ke Jakarta sebenarnya bukan dalam rangka pemusatan latihan timnas, melainkan inisiatif dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Hal tersebut tak lepas dari rasa prihatin dan sisi kemanusiaan Ketum PSSI terhadap cedera Ramai Rumakiek yang lama dan tak kunjung sembuh.

Baca Juga: 4 Pemain Lawan di Fase Grup SEA Games 2021 yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

‘’Jadi pemanggilan Ramai Rumakiek itu didasari atas laporan dari dokter Syarif Alwi. Dokter timnas ini melihat jika tak segera ditangani dengan baik, cederanya akan semakin parah. Itu sebabnya Ketua Umum PSSI khawatir dan minta Ramai Rumakiek dibawa ke Jakarta untuk diobati hingga sembuh.,’ ucap Yunus.

Kontributor: Moh. Afaf El Kurniawan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait