facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masuk Rumah sakit dan Jalani Perawatan Akibat Sesak Napas, Begini Kondisi Terbaru Buya Syafii

Muhammad Ilham Baktora | Hiskia Andika Weadcaksana Senin, 16 Mei 2022 | 15:31 WIB

Masuk Rumah sakit dan Jalani Perawatan Akibat Sesak Napas, Begini Kondisi Terbaru Buya Syafii
Cendekiawan Muslim Ahmad Syafii Maarif atau akrab dipanggil Buya Syafii Maarif - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Dijelaskan Ahmad Faisol memang saat ini, Buya masih harus menjalani istirahat secara penuh untuk memulihkan kondisinya.

SuaraJogja.id - Cendekiawan muslim Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii kembali harus dilarikan ke rumah sakit. Hal itu menyusul keluhan sesak napas yang dialami oleh Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Ahmad Faisol menuturkan saat ini Buya dalam kondisi yang stabil. Hal itu dipastikan dengan pemeriksaan medis terkahir yang telah dilakukan tadi.

"Kondisinya stabil ya. Sudah stabil. Sudah stabil beliau (Buya Syafii) dari sisi pemeriksaan yang kita dapatkan masih stabil," ujar Ahmad saat dihubungi awak media, Senin (16/5/2022).

Dijelaskan Ahmad memang saat ini, Buya masih harus menjalani istirahat secara penuh untuk memulihkan kondisinya. Tamu yang akan datang untuk menjenguk pun masih dibatasi untuk sekarang.

Baca Juga: Jenguk Buya Syafii Maarif, Ganjar: Semangat Beliau Luar Biasa

Selain permintaan dari keluarga, kata Ahmad dari sisi medis pun dianjurkan demikian. Hal itu demi menjaga waktu istirahat Buya ketika menjalani perawatan di rumah sakit.

"Tamunya sendiri sementara kami batasi karena pembesuk ini kan nanti akan memperberat aktivitas beliau. Karena banyak pembesuk otomatis nanti harus menerima, harus berkomunikasi padahal aktivitas beliau harus kita kurangi," ungkapnya.

Ahmad menambahkan selain memerlukan istirahat yang lebih pihaknya juga akan melakukan sejumlah pemeriksaan tambahan terkait dengan kondisi Buya. Sehingga untuk sementara waktu masih akan menjalani perawatan di rumah sakit terlebih dulu.

"Perlu istirahat, dan mungkin perlu penegakkan diagnosis lebih detail gitu, yang mungkin akan kita laksanakan besok selasa ini," tuturnya.

"Belum (boleh pulang). Masih dirawat. Kita masih perlu mencermati lebih detail lagi penyebabnya," sambungnya.

Diektahui Buya Syafii telah dirawat sejak Sabtu (14/5/202) sore kemarin. Ia dirawat setelah mengalami sesak napas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait