facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beri Tempat Teduh pada Peti Jenazah, Aksi Petugas Bandara Ini Buat Warganet Terharu

Eleonora PEW Selasa, 17 Mei 2022 | 09:18 WIB

Beri Tempat Teduh pada Peti Jenazah, Aksi Petugas Bandara Ini Buat Warganet Terharu
Aksi petugas bandara beri tempat teduh peti jenazah. (Instagram/sahabatsurga)

"Beliau paham bagaimana cara menghormati orang, bahkan saat sudah tiada sekalipun," tulis salah satu warganet.

SuaraJogja.id - Menghormati setiap makhluk ciptaan Tuhan merupakan salah satu kewajiban yang harus terus dijalankan, sekalipun untuk jasad tak bernyawa, yang jiwanya sudah meninggalkan dunia ini. 

Pasalnya, kita tidak pernah tahu hal apa yang membuat kita nantinya akan meninggalkan dunia ini, maka dari itu hubungan antarmanusia untuk saling menghormati di dunia ini sangat perlu. 

Sikap tersebut yang ditunjukkan oleh salah satu petugas bandara yang aksinya ini membuat warganet yang melihat perbuatannya ini terharu.

Meski aksinya ini dibilang sangat sederhana, namun hal kecil tersebut yang sekaligus bisa menampar banyak manusia yang masih hidup di dunia ini. 

Baca Juga: Jadikan Botol Bekas Air Mineral untuk Tirai Rumah, Penampakannya Bikin Takjub

Dalam sebuah unggahan video singkat yang viral di media sosial Instagram, seorang pegawai bandara melakukan aksi terpuji saat ia membawa peti jenazah yang akan dikirim menggunakan pesawat. 

Terlihat dalam video tersebut, petugas tersebut tengah menarik sebuah kereta yang cukup besar berisi barang-barang penumpang yang akan dinaikan e pesawat dan sebuah peti jenazah yang dibungkus rapi. 

Menyadari apa yang tengah dibawanya tersebut, petugas ini menariknya menuju suatu tempat untuk menempatkannya di tempat yang lebih teduh di bawah salah satu sayap pesawat yang terparkir. 

Meski peti jenazah tersebut sudah dibungkus rapi, namun yang ada di dalamnya merupakan sebuah manusia ciptaan Tuhan yang sudah tiada dan pria dengan rompi tersebut tengah melakukan aksi terpuji. 

Melihat unggahan tersebut, tidak sedikit warganet yang mengucapkan terima kasih dan memuji petugas bandara tersebut atas aksinya memuliakan sesama manusia. 

Baca Juga: Tinggalkan Makanan untuk Beli Minum, Warganet Ini Berakhir Apes karena Seekor Ayam

“Beliau paham bagaimana cara menghormati orang, bahkan saat sudah tiada sekalipun. sir you have my respect,” tulis salah satu warganet. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait