facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebentar Lagi Lengser, Wali Kota Jogja Berikan Pesan Ini pada Calon PJ

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 19 Mei 2022 | 18:35 WIB

Sebentar Lagi Lengser, Wali Kota Jogja Berikan Pesan Ini pada Calon PJ
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti ditemui wartawan pada acara Workshop Pengembangan Destinasi Wisata di Hotel Horison Ultima, Gedongtengen, Kota Jogja, Rabu (2/3/2022) siang. - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

Haryadi berharap, PJ yang dilantik nanti dapat meneruskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) di Kota Yogyakarta.

SuaraJogja.id - Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta hanya menyisakan beberapa hari lagi. Berdasarkan aturan yang ada diketahui jabatan kedua pemangku kekuasan di kota pelajar itu berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengaku tidak mempunyai banyak pesan kepada calon pejabat (PJ) yang akan mengisi tampuk kepemimpinan di Kota Jogja tersebut.

"Artinya begini, saya tidak akan terlalu banyak membenani kepada calon nanti pak PJ atau bu PJ," kata Haryadi saat dihubungi awak media, Kamis (19/5/2022).

Kendati demikian, Haryadi berharap, PJ yang dilantik nanti dapat meneruskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) di Kota Yogyakarta. Sebab PJ memang tidak membuat RPJM itu sehingga hanya dapat meneruskan saja.

Baca Juga: Masa Jabatan Habis dan Tak Bisa Maju Lagi, Wali Kota Jogja Beri Lampu Hijau ke Istri

"Nah harapan saya segera berkoordinasi dengan teman-teman di internal pemerintah Kota Yogyakarta untuk apa-apa aja RPJM yang belum tercapai kan gitu," tuturnya

Disampaikan Haryadi, nantinya RPJM itu juga akan terdapat dalam memori jabatannya. Sejatinya RPJM itu selesai dalam 5 tahun tetapi karena bergantinya kekuasaan sementara kepada PJ ini maka RPJM itu diperpanjang lagi.

"Istilahnya extended RPJM. Jadi diperjatam lagi apa-apa yang sudah dicapai ini, yang belum dicapai segera dicapai dan seterusnya-seterusnya. Kira-kira begitu," ujarnya.

Ditanya terkait kegiatannya sendiri setelah menyelesaikan masa jabatannya, Haryadi mengaku masih akan bersantai terlebih dulu. Ia akan berfokus mengurus keluarganya.

"Ya konsolidasi dulu, di rumah dulu, ternak teri nganter anak, nganter istri gitu paling. Kan enggak langsung ini gini-gini enggak," ucapnya.

Baca Juga: Masa Jabatan Tinggal Hitungan Hari, Wakil Wali Kota Yogyakarta Akui Siap Maju Pilkada 2024

Diketahui hingga selain Wali Kota Yogyakarta ada juga Bupati Kulon Progo yang masa jabatannya juga akan habis pada 22 Mei 2022 nanti. Kendati menyisakan beberapa hari lagi hingga saat ini belum ada nama pejabat (Pj) sebagai pengganti sementara kedua kepala daerah itu.

Sedangkan informasi pelantikan PJ Wali Kota Yogyakarta serta Bupati Kulon Progo sendiri juga dilakukan bersama bertepatan pada berakhirnya jabatan itu yakni 22 Mei 2022 nanti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait