facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Penyelenggaraan Formula E di Jakarta, Netizen Ribut Masalah Sponsor

Galih Priatmojo Kamis, 26 Mei 2022 | 17:17 WIB

Jelang Penyelenggaraan Formula E di Jakarta, Netizen Ribut Masalah Sponsor
Jelang Penyelenggaraan Formula E di Jakarta, Netizen Ribut Masalah Sponsor/Twitter @TedjaWoeloeng

Formula E akan diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Namun di tengah persiapannya, banyak netizen yang ribur masalah sponsor.

SuaraJogja.id - Di tengah persiapan penyelenggaraan Formula E,  netizen memperdebatkan mengenai salah satu perusahaan bir ternama yang menjadi sponsor Formula E di Jakarta.

Diketahui ajang balap mobil kursi tunggal paling bergengsi di dunia tersebut akan berlangsung di Jakarta Eprix pada Sabtu (4/6/2022). Namun sangat disayangkan, di tengah persiapannya, salah satu perusahaan bir yang menjadi sponsor di ajang Formula E mendapatkan respon kurang baik dari kalangan netizen.

Kehadirannya sebagai sponsor menimbulkan pro kontra yang menyeret nama Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta.

Salah seorang netizen menanggapi akan isu hangat Formula E yang disponsori langsung oleh salah satu perusahaan Bir ternama, menurutnya untung DKI Jakarta memiliki Gubernur sekelas Anies Baswedan yang soleh, andai masih Ahok yang memimpin tentu akan di demo oleh publik.

Baca Juga: Pendukung Anies Baswedan Deklarasi Pencapresan 2024 di Jember, Pendukung Erick Thohir Tak Mau Kalah

"Untung Kepala daerahnya Anies Gubernur soleh yang bisa menurunkan hujan hanya disaat libur. Coba kalo Ahok, bisa demo berjilid2," tulis salah seorang netizen.

Ada juga netizen yang menengahi jika tidak perlu ada hujatan yang mengarah kepada Formula E. Karena jika gagal terlaksana di Indonesia, maka bukan hanya Anies Baswedan yang menanggung malu tapi seluruh masyarakat akan merasakannya.

"Udah gak usah dihujat Formula E. Kalau gagal, bukan hanya Anies yang malu. Kita sbg bangsa Indonesia juga. Kita dukung aja supaya semuanya terlaksana dgn baik. Kalau nanti ada indikasi korupsi, itu urusan @KPK_RI. Yang penting evennya sukses," tulis salah seorang netizen lainnya.

"Sampai sekarang Buzzer tak henti menyerang, tapi Formula E tetap akan diselenggarakan dengan sukses. Goodbener," kata netizen yang lain.

"Inilah enaknya kalo punya pemimpin level global. Gak ada perusahaan lokal yang mensponsori (kau tahu kenapa?), ehh banyak perusahaan global dan multinasional yang gak segan2 mendukung event bergengsi selevel Formula E," ungkap netizen lainnya.

Baca Juga: Baliho Anies Baswedan Disertai Logo Nasdem Terpasang di DIY, Suharno: Partai Urung Putuskan Siapa Capres yang Didukung

"SeteIah tau formula E di sponsori merek Bir, minuman haram. Bagaimana Kadrun sdh ada yg teriak boikot formula E? Sdh ada yg akan demo? Kalo ga ada, Kadrun sekali lg sdh membuktikan betapa munafiknya mereka," tulis netizen lain.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait