facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Warung Nasi Padang Pakai Daging Babi, Tretan Muslim: Makanan Punya Agama, Hati-Hati kalau Jualan

Eleonora PEW Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:50 WIB

Viral Warung Nasi Padang Pakai Daging Babi, Tretan Muslim: Makanan Punya Agama, Hati-Hati kalau Jualan
Publik, terutama warga Minangkabau, digegerkan oleh beredarnya foto menu nasi babi yang dijual di gerai rumah makan padang di Kelapa Gading, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Menu andalannya adalah rendang babi. [Instagram]

Tretan Muslim jadi flashback pernah dihujat gara-gara bahas daging babi dicampur kurma.

SuaraJogja.id - Komika Tretan Muslim mendadak membahas soal daging babi di postingannya pada Jumat (11/6/2022). Meski tak menyebutkan alasannya, namun saat itu sedang ramai soal warung nasi padang yang menjual rendang babi bahkan sampai trending topik Twitter.

Sahabat Coki Pardede ini seolah jadi flashback karena dia bersama temannya pernah dihujat gara-gara membahas soal memasak daging babi dicampur kurma. Mereka dianggap mempermainkan agama.

Sekadar mengingatkan waktu itu, Coki Pardede mengatakan, "Bagaimana ceritanya kalo sari-sari kurma masuk ke dalam pori-pori daging babi, apakah cacing pitanya akan memualaf?".

Gara-gara lawakan itu, Tretan Muslim dan Coki Pardede meminta maaf karena sudah dianggap menyinggung agama dalam lawakannya.

Baca Juga: Heboh Nasi Padang Babi, PA 212 Meradang

Oleh karena itu, di postingan Tretan Muslim kali ini, dia mempertanyakan kalau daging babi tak bisa dicampur ke masakan.

"Selain dicampur kurma, babi dilarang dicampur dengan masakan?" komentarnya.

Dia juga memberikan peringatan namun dengan nada sindiran.

"Bro food have religion (makanan punya agama), jadi harap hati-hari kalau jualan," tegasnya.

Postingan Tretan Muslim langsung diserbu netizen yang menyinggung dia mengunggah itu karena sedang viral warung nasi padang jualan daging babi.

Baca Juga: Pimpinan MUI Anwar Abbas Minta Pemilik Resto Rendang Babi Ditindak, Abu Janda Beri Respon Pedas: Ribet Amat Hidupnya

"Postingan ini juga buat mengenang lagi dan lagi lord of the satanic temple," komentar netizen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait