facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Konsep Mirip Hutan, Rumah Ini Ditutupi Pohon Besar dan Tanaman Merambat

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 15 Juni 2022 | 11:30 WIB

Konsep Mirip Hutan, Rumah Ini Ditutupi Pohon Besar dan Tanaman Merambat
Tangkapan layar sebuah rumah yang didesain dengan konsep mirip hutan. (Instagram/desain.rumah.idaman)

Ngeri takutnya bukan hantu malahan. Takut buat sarang ular hihihi, ujar warganet.

SuaraJogja.id - Rumah dengan konsep yang unik memang mampu menarik perhatian orang-orang. Apalagi konsep rumah berusaha menyatu dengan alam sehingga rumah bisa memiliki desain yang estetik dan berbeda dengan rumah-rumah yang lain. 

Biasanya konsep rumah yang menyatu dengan alam, dibuat berdasarkan perhitungan yang matang. Konsepnya dirancang oleh arsitektur berpengalaman supaya pembangunan rumah tidak merusak alam tetapi dapat membaur dengan alam. 

Bicara mengenai rumah dengan nuansa alam, baru-baru ini warganet dihebohkan dengan tampilan rumah bersuasana alam yang unik. Seperti yang diposting oleh akun Instagram @desain.rumah.idaman, memperlihatkan rumah yang lebih mirip hutan, ketimbang rumah. 

Pasalnya rumah tersebut ditutupi oleh pohon besar dan tanaman yang merambat. Tanaman merambat di halaman rumah, tembok depan hingga pintu rumah tersebut. 

Saking lebatnya wujud asli rumah tidak bisa terlihat dengan jelas, sehingga rumah sepintas seperti hutan karena tumbuhannya yang lebat.

Padahal apabila rumah tidak ditutupi oleh tanaman merambat dan pohon besar, rumah akan tampak megah karena memiliki bangunan yang luas serta 2 lantai. 

Boleh  juga jadi ide rumah idaman buat yang suka jungle life,” tulis keterangan di video tersebut. 

Potret rumah yang ditutupi oleh tanaman yang lebat itu menarik perhatian warganet. Kolom komentar dibanjiri oleh warganet yang khawatir dengan rumah yang seperti itu. Khawatir kalau rumah akan dijadikan sarang hewan berbahaya seperti ular. 

Di sisi lain ada pula yang berpendapat kalau rumah tersebut sebenarnya rumah yang tidak terurus sehingga banyak tanaman merambat di sana. 

Ngeri takutnya bukan hantu malahan. Takut buat sarang ular hihihi,” ujar warganet. 

Malah serem tanamannya rimbun dan lebat begitu. Takut buat persembunyian ular. Ulet-ulet pasti banyak itu, belum lagi hewan melata yang lain,” ungkap warganet. 

Serem ah. Berpotensi ada ular, ulat dan kalau malam ih takut. Apalagi pas mati lampu,” ucap warganet.  

Ini mah rumah yang gak keurus hahaha,” balas warganet. 

Pemiliknya malas bersih-bersih atau gak mau bayar orang buat bersihkan,” kata warganet. 

Video rumah yang bentuknya mirip hutan, karena banyak tanaman merambat mendapatkan 3.656 likes serta 360 komentar dari warganet. 

Tonton videonya di sini.

Kontributor : Dinar Oktarini

Komentar

Berita Terkait