facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Masak Wanita Ini Berakhir Zonk, Telur Ikut Keangkat di Tutup Wajan

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 16 Juni 2022 | 11:45 WIB

Cara Masak Wanita Ini Berakhir Zonk, Telur Ikut Keangkat di Tutup Wajan
Tangkapan layar goreng telur tapi apes. (Instagram/@tawatheutic)

Video cara wanita ini masak telur lantas membuat warganet ngakak.

SuaraJogja.id - Telur dadar merupakan makanan yang cara membuatnya cukup mudah. Meski begitu ada saja orang yang tidak mengetahui cara membuat makanan tersebut sehingga bentuk telur dadar menjadi aneh dan unik

Memasak telur dadar bahan-bahannya hanya telur, daun bawang, garam, cabai dan berbagai tambahan lainnya sesuai selera. Lalu biasanya telur digoreng dengan api sedang selama beberapa menit, dan telur dadar pun matang. 

Sayangnya cara mudah itu dibuat menjadi rumit oleh wanita ini. Seperti video yang diposting oleh akun Instagram @tawatheutic memperlihatkan seorang wanita yang memasak telur dadar. Dirinya memasak telur dadar di atas wajan dan menutup wajan tersebut. 

Mungkin tujuannya agar telur dadar dan minyak untuk menggoreng tidak meletup-letup keluar. Atau mungkin juga hal tersebut dilakukan supaya telur dadar cepat matang. Akan tetapi, menutup telur telor dadar menggunakan penutup wajan merupakan cara yang keliru.

Sebab telur dadar tidak matang secara merata, karena menempel di penutup. Alhasil saat wanita itu mengangkat penutup, telur dadar ikut terangkat. Ketika wajan diangkat semakin tinggi adonan telur yang belum matang pun bocor dan jatuh kembali ke wajan. 

Ngapain goreng telur dadar ditutup. Motivasinya apa dah coba gue tanya,” tulis keterangan di video tadi. 

Aksi wanita yang menggoreng telur dadar menggunakan penutup wajan, membuat warganet keheranan. Warganet menduga kalau penyebab bentuk telur dadarnya seperti itu karena ukuran penutup wajan yang terlalu kecil. 

Tutupnya kekecilan. Aku juga kalau dadar telur ditutup tetapi gak pernah begitu,” ungkap warganet. 

“Mungkin ditutup supaya bagian atasnya matang tanpa perlu dibalik telurnya. Biasanya ini dilakukan kalau telurnya banyak. Tapi kalau kasus ini telurnya banyak, wajannya kecil dan tutup wajannya lebih kecil lagi hahaha,” balas warganet. 

Masih mending lah. Gue malah pernah goreng sampe gosong wkwkwk,” curhat warganet. 

Gue baru lihat yang kayak begini. Telurnya sampe mengapung haha,” ucap warganet. 

Bikin telur aja gak bisa. Duh nambah kerjaan banget sih mbak hahaha,” canda warganet. 

Makanya kalau mamah masak bantuin biar tau ilmu masak,” sindir warganet. 

Video wanita memasak telur dadar yang berakhir zonk mendapatkan 38,6 ribu likes serta 872 komentar dari warganet di Instagram. 

Tonton videonya di sini.

Kontributor : Dinar Oktarini

Komentar

Berita Terkait