facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pecah Ban, Truk Pembawa Kecap Sachet Terguling di Jalan Jogja-Solo

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:47 WIB

Pecah Ban, Truk Pembawa Kecap Sachet Terguling di Jalan Jogja-Solo

Disampaikan Parliska, ruas jalan sempat tertutup beberapa jam akibat tergulingnya truk tersebut.

SuaraJogja.id - Sebuah kecelakaan tunggal kembali terjadi di wilayah Sleman. Kali ini sebuah truk pembaca kecap sachet terguling di Jalan Jogja - Solo tepatnya di wilayah Pedukuhan Mangunan, Kalurahan Tegaltirto, Kapanewon Berbah, Sleman, Jumat (17/6) kemarin.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kapolsek Berbah AKP Parliska Febrihanoto. Ia menyampaikan bahwa kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB kemarin.

"Iya benar ada kecelakaan tunggal melibatkan truk di Jalan Jogja-Solo kemarin," ujar Parliska dikonfirmasi awak media, Sabtu (18/6/2022).

Diketahui, truk yang terguling itu bernomor polisi AA 1595 NK dan dikemudikan oleh Supriyono (44) warga Wurun, Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Belum Ada Tersangka Kasus Kecelakaan Truk Menewaskan 4 Orang Warga di Jombang

Parliska menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika pengemudi memacu truknya melaju dari arah timur atau wilayah Prambanan menuju ke barat. Truk sendiri saat itu melaju dengan kecepatan sedang.

Namun sesampainya di lokasi kejadian truk mengalami pecah ban. Seketika truk mengalami oleng dan tak bisa dikendalikan oleh pengemudi hingga akhirnya terguling.

"Jadi saat melaju, tiba-tiba ban truk pecah, sehingga pengemudi truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga terguling," terangnya.

Disampaikan Parliska, ruas jalan sempat tertutup beberapa jam akibat tergulingnya truk tersebut. Sebab badan truk yang menutup hampir separuh jalan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal ini. Sementara muatan berupa kecap sachet yang dibawa jatuh dan tercecer di jalan.

Baca Juga: Pecah Ban, Truk Pengangut Air Galon Terguling di Sukoharjo, Sebabkan Kemacaten hingga 3 Kilometer

"Untuk pengemudi truk tidak mengalami luka-luka. Kejadian ini sudah ditangani oleh lantas Polsek Berbah," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait