facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mimpinya Terkabul, Tunggal Nomor Satu Dunia Viktor Axelsen Akhirnya Rasakan Jadi Juara Indonesia Open di Istora

Galih Priatmojo Minggu, 19 Juni 2022 | 18:45 WIB

Mimpinya Terkabul, Tunggal Nomor Satu Dunia Viktor Axelsen Akhirnya Rasakan Jadi Juara Indonesia Open di Istora
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen mengepalkan tangannya usai mencetak angka dari tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia dalam Semifinal Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Viktor Axelsen melaju ke Final usai menang 19-21, 21-11, 23-21. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Viktor Axelsen kalahkan wakil China Zhao Jun Peng di final Indonesia Open

SuaraJogja.id - Tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen mengatakan bisa menjuarai gelar juara turnamen level Super 1000 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Mimpinya juarai Indonesia Open di Istora pun terwujud.

Axelsen hanya butuh waktu 38 menit untuk memenangi pertandingan melawan wakil China Zhao Jun Peng 21-9, 21-10 di partai final turnamen level Super 1000 itu, Minggu.

Titel tersebut terasa istimewa bagi Axelsen karena dia menjadi juara di Istora yang bisa dibilang merupakan rumah bagi turnamen badminton Indonesia. Axelsen sebelumnya juga memenangi gelar serupa ketika Indonesia Open 2021 digelar secara tertutup tanpa penonton di Bali.

“Ini adalah mimpi saya bisa memenangi gelar besar di sini (Istora) dan hari ini saya hanya belajar dari pengalaman, saya coba mengontrol drift sebaik mungkin, saya coba bermain cepat jadi saya sangat puas dengan hasil ini terlebih saya telah cukup menghabiskan energi saya saat melawan Lee Zii Jia di semifinal kemarin,” ungkap Axelsen seperti dikutip dari Antara, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga: Tak Ada Satupun Wakil Merah Putih, Berikut Jadwal Final Indonesia Open 2022 Hari Ini

Axelsen melanjutkan dominasinya dalam persaingan tunggal putra dunia. Setelah memenangi emas Olimpiade Tokyo 2020 tahun lalu, dia telah mengantongi tiga gelar ditambah tiga gelar lainnya pada musim ini termasuk All England, Kejuaraan Eropa, dan Indonesia Masters 2022.

Axelsen bahkan hanya kehilangan dua gim selama bertanding di Indonesia Open 2022, yaitu saat melawan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di perempat final dan Lee Zii Jia dari Malaysia di semifinal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait