facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terkesan Dengan Cara Indonesia Mempersiapkan Piala Dunia U-20, Begini Kata FIFA

Galih Priatmojo Senin, 20 Juni 2022 | 11:29 WIB

Terkesan Dengan Cara Indonesia Mempersiapkan Piala Dunia U-20, Begini Kata FIFA
Terkesan Dengan Cara Indonesia Mempersiapkan Pildun U-20, Begini Kata FIFA/Instagram @Indonesian.football.news

FIFA terkesan dengan cara persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia kelompok umur U-20. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur kompetisi usia muda FIFA.

SuaraJogja.id - FIFA mengaku terkesan dengan cara Indonesia mempersiapkan diri menjelang jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Meski dalam hal fasilitas masih ada beberapa bagian yang harus diperbaiki oleh Indonesia sebelum turnamen bergulir, namun FIFA mengaku terkesan akan persiapan yang dilakukan oleh Indonesia.

FIFA berkunjung ke Indonesia untuk melakukan inspeksi ke 6 stadion yang akan digunakan saat Piala Dunia U-20 berlangsung tahun depan. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai penanda dimulainya persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Roberto Grassi, selaku Direktur Kompetisi Muda FIFA mengaku terkesan dengan persiapan yang dilakukan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Roberto Grassi meyakini jika Indonesia bisa menjadi tuan rumah dan menghasilkan turnamen yang baik.

"Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan di Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan. Masih ada banyak pekerjaan harus diselesaikan, tapi semua ini sudah cukup menjanjikan. Saya yakin Indonesia dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik," ungkap Direktur Kompetisi Muda FIFA, Roberto Grassi.

Baca Juga: Ranking FIFA Tertinggi di Asia Tenggara, Timnas Indonesia Cuma Nomor 5

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita mengatakan jika Piala Dunia U-20 menjadi kesempatan yang baik bagi Indonesia untuk menunjukkan kecintaan yang amat besar terhadap sepak bola.

“Piala Dunia U-20 menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia dapat menunjukkan kecintaannya terhadap sepakbola di dunia," kata Maaike Ira Puspita.

Menurutnya, kunjungan yang dilakukan FIFA sangat konstruktif. Selaku pihak penyelenggara, Maaike Ira Puspita mengaku akan tetap melanjutkan persiapan agar Piala Dunia U-20 terlaksana dengan sukses di Indonesia.

"Kunjungan yang dilakukan bersama FIFA sangat konstruktif, dan kami akan melanjutkan persiapan terkait acara ini agar bisa berjalan sukses, dan tentu saja meninggalkan hal positif bagi kemajuan sepak bola di Indonesia,” imbunya.

Kabar tersebut sontak mendapatkan respon dari netizen Indonesia. Ada yang menanggapi dengan serius, ada juga dengan nada bercanda.

Baca Juga: Daftar Ranking FIFA Timnas Indonesia dari Masa ke Masa, Pernah Duduki 76 Dunia

"Urusan Jadi EO mah indonesia ga pernah jatuh," ucap salah seorang netizen Indonesia.

"Jika nnti indonesia maen di pildun kita bikin koreo min di dlam stadion dan chant ale ale ale kya di italia gtu," kata netizen yang lain.

"Kayak percuma stadion besar tapi kayak kurang layak buat laga internasional, mending stadion max 45rb tapi standar internasional," kata netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait