facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-Detik Truk Nyaris Terbalik di SPBU, Reaksi Acuh Warga Jadi Sorotan Netizen

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 22 Juni 2022 | 13:10 WIB

Detik-Detik Truk Nyaris Terbalik di SPBU, Reaksi Acuh Warga Jadi Sorotan Netizen
Potret sebuah truk nyaris terbalik di area SPBU (Instagram/@ick_inforcegatankaranganyar)

Sebuah unggahan video yang merekam detik-detik sebuah truk bermuatan tebu nyaris terbalik lantaran kelebihan muatan, respon acuh dari warga sekitar jadi sorotan warganet

SuaraJogja.id - Sebuah video detik-detik sebuah truk gagal masuk ke area SPBU lantaran kelebihan muatan hingga bagian depan terangkat viral di media sosial.

Insiden yang terjadi pada Jumat (18/06/2022) dan terekam kamera pengawas sebuah SPBU yang belum diketahui lokasi tepatnya ini menjadi viral di sosial media setelah diunggah oleh akun Instagram @ick_infocegatankaranganyar pada Senin (20/06/2022).

Dalam unggahan video yang dibagikan, tampak sebuah truk berwarna kuning tengah melintas disebuah jalan raya. Kemudian tampak truk tersebut bergerak perlahan saat akan memasuki area sebuah SPBU lantaran tengah membawa muatan.

Tampak truk tersebut tengah membawa muatan batang tebu yang sangat banyak hingga melebihi kapasitas muatan truk tersebut.

Sesaat akan memasukin area SPBU, truk tersebut tiba-tiba oleng dan mundur hingga nyaris terbalik saat hendak melewati tanggul yang cukup tinggi sebelum memasuki area SPBU.

Setelah beberapa kali berusaha menyeimbangkan truk tersebut, alhasil bagian depan truk terangkat hingga menyebabkan muatan truk sebagian berhamburan ke tengah-tengah jalan raya.

Tampak pengguna jalan lain yang menyaksikan insiden tersebut memberhentikan kendaraannya sejenak.

Namun tak disangka, bukanya menolong sang supir truk tersebut, sejumlah pengguna jalan lainnya ampak acuh dan tak perduli. Beberapa kendaraan roda dua maupun roda empat yang sempat berhenti langsung menjalankan kembli kendaraanya.

Tak hanya itu, tampak seorang bapak-bapak dan pemuda yang tengah duduk tak jauh dari lokasi kejadian tak bergerak sedikitpun untuk membantu sang supir yang tengah kesulitan.

Sementara itu, hingga beberapa lama insiden tersebut terjadi, tak ada sautpun orang yang mendekat untuk membantu sang supir.

Sontak peristiwa tersebut pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang merasa miris melihat hal tersebut dan menyayangkan sikap pengguna jalan lain yang dianggap kurang memiliki rasa empati saat ada orang yang tengah kesusahan.

Kurangnya tingkat kepedulian orang sekitar,” tulis @lindha_fittriani.

Santuy aja itu berdua [seorang bapak-bapak dan pemuda],” tulis @sansansahyaman2.

Mungkin antara saking kagete karo bingung nulungi supire piye mas, mungkin [mungkin antara saking kagetnya sama bingung mau nolongin supirnya itu gimana mas, mungkin],” tulis @putripuput2323.

Kontributor : Gita Putri Rahmawati

Komentar

Berita Terkait