facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cak Imin dan Yenny Wahid Saling Sikut di Twitter, Ternyata ini Penyebabnya

Eleonora PEW Kamis, 23 Juni 2022 | 16:29 WIB

Cak Imin dan Yenny Wahid Saling Sikut di Twitter, Ternyata ini Penyebabnya
Cak Imin dan Yenny Wahid Saling Sikut di Twitter, Ternyata ini Penyebabnya/Twitter @BosTemlen

Cak Imin dan Yenny Wahid terlibat adu cuitan di Twitter masalah status Yenny Wahid di PKB. Keduanya tertangkap saling sindir di Twitter.

SuaraJogja.id - Baru-baru ini, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saling sindir di Twitter dengan Yenny Wahid, yang tak lain adalah putri Gus Dur.

Terbaru Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, membuat cuitan yang mengarah langsung kepada Yenny Wahid pada Kamis (23/6/2022). Banyak yang menduga jika cuitan yang dilontarkan oleh Cak Imin merupakan respons dari perkataan Yenny Wahid sewaktu menjadi pembicara di Kampus IPDN Sumedang Rabu (22/6/2022).

Dalam acara tersebut, Yenny Wahid menyinggung pertemuan PKB dengan Gerindra. Dia menyebut, seharusnya Cak Imin tidak memaksakan diri untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. Yenny menyebut, tak seharusnya Cak Imin membawa partai PKB berseberangan dengan Nahdlatul Ulama.

"Saya rasa yang paling utama PKB itu tidak boleh kemudian mengambil posisi berseberangan dengan NU, kasihan umat," ujar Yenny Wahid dalam sebuah video singkat yang beredar di media sosial.

Baca Juga: Teriakan Cak Imin Presiden Menggema di Acara Silaturahmi Kebangsaan di Medan

Munculnya cuitan Cak Imin yang langsung mengarah ke Yenny Wahid diduga buntut dari perkataan putri Presiden Ke-4 RI itu sewaktu jadi pembicara di kampus IPDN Sumedang.

"Yeni itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, bbrpa kali pemilu nyerang PKB gak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut - ikut ngatur PKB, hidupin aja partemu yang gagal itu.. PKB sdh aman nyaman kok.." tulis Cak Imin di akun Twitter pribadinya @cakimiNOW.

Selang dua jam cuitan tersebut ramai di Twitter, Yenny Wahid langsung membalas cuitan Cak Imin dengan mangatakan bahwa Ketua Umum PKB tak perlu baper.

"Hahaha inggih Cak. Tapi ndak usah baper to, Cak. Dan memang benar, saya bukan PKB Cak Imin. Saya kan PKB Gus Dur. Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikin partai sendiri.. kan bisanya mengambil partai punya orang lain. Peace, Cak," balas Yenny Wahid.

Aksi saling sindir Cak Imin dan Yenny Wahid di Twitter pun cukup meramaikan lini masa dengan berbagai tanggapan warganet. Salah satunya berupa cuitan yang menyertakan tangkapan layar kedua twit mereka masing-masing dengan keterangan "Ada tontonan seru. Gelar tiker."

Baca Juga: Respons Saling Sindir Cak Imin Vs Yenny Wahid, Begini Penjelasan PKB

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait