facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dianggap Hina Tukang Bakso saat Rakernas PDI Perjuangan, Megawati Panen Hujatan Netizen

Galih Priatmojo Kamis, 23 Juni 2022 | 16:32 WIB

Dianggap Hina Tukang Bakso saat Rakernas PDI Perjuangan, Megawati Panen Hujatan Netizen
Dianggap Hina Tukang Bakso, Megawati Panen Hujatan Netizen/Twitter @maspiyuaja

Dalam pidatonya di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mendapatkan hujatan dari netizen karena menyinggung tukang bakso.

SuaraJogja.id - Baru-baru ini tersebar video pendek yang berisi pidato Megawati Soekarnoputri di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang berlangsung pada Senin (21/6/2022).

Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya sempat menyampaikan terkait kriteria calon mantu mantan Presiden ke-5 RI kepada para peserta Rakernas, yang dalam hal ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam video pendek yang beredar di media sosial berisi tentang kriteria calon menantu Megawati Soekarnoputri. Dia mewanti-wanti kepada ketiga anaknya yang juga hadir dalam Rakernas untuk tidak mencari mantu yang berperawakan seperti tukan bakso.

"Jadi ketika saya mau punya mantu, saya bilang ke anak saya tiga ini. Awas loh kalau nyarinya yang kayak tukang bakso," ujar Megawati disambut tawa peserta acara. Tidak hanya itu, Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Puan Maharani  pun yang duduk di baris depan tertawa mendengar hal itu.

Baca Juga: CEK FAKTA: Disebut Partai Terlarang, Bendera dan Atribut PDI Perjuangan Dilarang di Sumatera Barat, Benarkah?

Sontak perkataan Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya tersebut tuai hujatan dan kritikan pedas dari kalangan netizen dilayangkan kepada dirinya.

"Jargon sekedar jargon, tagline biar partai laku. Kampanye dan janji hanya sekedar modal biar jualan laku. Itu semua sama sekali gk menjamin bagian dari nurani mereka..... biasa, mereka memang dagang tapi kita jadi "pembeli" kudu pinter!!!" kata netizen.

"Jodoh itu cerminan diri sendiri. Laki-laki yang baik untuk wanita yang baik-baik. Wanita yg baik untuk Laki-laki yg baik. In Shaa Allah, "Ukhti Puan" dapat Jodoh yg sama juga. Yg sama-sama jadi "TUKANG MATIKAN MIC" AAMIIN YAA RABB," ungkap salah seorang netizen.

"Udah bu mending ngaji deh persiapan pulang. Yuk bisa yuk pensiun bu," kata netizen yang lain.

"Yg lain ikut mentertawakan, padahal banyak kang bakso yg sukse melangit. Belum ada aja tuh judul sinetron "kang bakso pake walkie talkie naik haji," kata netizen lainnya.

Baca Juga: Sebenarnya PDI Perjuangan Ingin Koalisi dengan Partai Mana Saja?

"apa salahnya jasi tukang bakso??kyanya hina banget ??ini namanya menghina...semua pekerjaan yg halal itu...dari pda ibu mulia tapi," ujar netizen.

"Tapi penasaran juga, Puan masih punya suami nggak sich? Belum pernah terlihat membantu 1 kalipun, terlepas dengan dalih menjaga privasi," kata netizen satunya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait