facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sentil HolyWings, Masjid Jogokariyan Ajak Pemilik Nama Muhammad dan Maryam Shalat Subuh Berjamaah

Galih Priatmojo Minggu, 26 Juni 2022 | 13:57 WIB

Sentil HolyWings, Masjid Jogokariyan Ajak Pemilik Nama Muhammad dan Maryam Shalat Subuh Berjamaah
Masjid Jogokariyan Buat Poster Tandingan Holywings, Cari Muhammad & Maryam/Twitter @jogokariyan

Masjid Jogokariyan mengunggah poster yang menyerupai poster Holywings di akun Twitternya dengan dalih mencari nama Muhammad dan Maryam untuk shalat subuh berjamaah.

SuaraJogja.id - Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, pada Sabtu (25/6/2022) mengunggah sebuah postingan di akun Twitternya @jogokariyan. Poster yang diunggah menyerupai poster yang pernah dibuat oleh HolyWings yang sempat viral beberapa hari lalu.

Bedanya, poster Holywings berisi tentang promosi minuman keras (miras) dan gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria. Tindakan yang dilakukan oleh pihak Holywings, beberapa ada yang mengatakan jika itu bagian dari penistaan agama.

Sedangkan poster yang diunggah oleh masjid Jogokariyan berupa ajakan kepada umat beragama Islam yang bernama Muhammad dan Mariyam untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah pada Minggu (26/6/2022).

Takmir masjid Jogokariyan akan memberikan souvenir menarik kepada jamaah yang bernama Muhammad dan Maryam jika melaksanakan sholat subuh di masjid Jogokariyan.

Baca Juga: Viral Momen Seru Buka Bersama di Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Jam 4 Sore Sudah Padat

"KITA MAU NGAJAK KE YANG PUNYA NAMA "MUHAMMAD" & "MARYAM" UNTUK DATANG KE MASJID JOGOKARIYAN JOGJA BESOK SUBUH YA ! Undangan Sholat Subuh berjamah di Masjid Jogokariyan, sama kita mau bagi-bagi hadiah," tulis akun Twitter @jogokariyan.

Apa yang dilakukan oleh masjid Jogokariyan sontak mendapatkan respon positif dari para netizen. Beberapa dari mereka mengatakan jika apa yang dilakukan oleh pihak masjid Jogokariyan bagian dari perlawanan terhadap narasi Islamophobia.

"Ini keren. Lawan narasi Islamophobia dgn cara keren gini. Masjid @jogokariyan emang gak ada matinya soal dakwah menarik, indah, kalem dan membanggakan. Alhamdulillah" ujar salah satu netizen di kolom komentar Twitter @jogokariyan.

"Nah kalo ini benar subjektif nya mengajak untuk umat muslim beribadah shubuh di mesjid dan umat kristen untuk beribdah bsok minggu di gereja Kalo yg kemaren menurut gw yah salah, dan yg dia maksud untuk menaikan omset tpi ngk gtu juga konsep nya harus bawa2 agama ke hellowing," kata netizen yang lain.

"Ini baru keren, tidak usah mencaci maki, tidak usah membully, rame doang di WAG, pada GaJe, tapi ini langsung tindakan nyata. cakep deh ...love it," ucap netizen lainnya.

Baca Juga: Salat Subuh di Masjid Jogokariyan, Anies Baswedan Kenang Hidup Kakek di Jogja Pertahankan Kemerdekaan

"Masjid Jogokariyan memang always one step ahead dalam kebajikan. Insya Allah jadil amal jariyah," kata netizen satunya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait