facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Datangkan Gabriel Jesus dari Manchester City, Segini Mahar yang Harus Dibayarkan Arsenal

Galih Priatmojo Minggu, 26 Juni 2022 | 14:44 WIB

Datangkan Gabriel Jesus dari Manchester City, Segini Mahar yang Harus Dibayarkan Arsenal
Biaya yang Dikeluarkan Arsenal Untuk Datangkan Gabriel Jesus dari Man City/Twitter @sport7trans7

Arsenal sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Manchester City untuk mendatangkan Gabriel Jesus dari Etihad Stadium.

SuaraJogja.id - \Arsenal sudah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Manchester City untuk mendatangkan Gabriel Jesus ke Emirates Stadium guna mengarungi Liga Inggris musim 2022-2023.

Sebenarnya Gabriel Jesus sudah ingin hengkang dari Manchester City, posisinya sebagai striker terancam usai kedatangan Erling Haaland ke Etihad Stadium.

Banyak yang mengatakan jika Arsenal sebagai pelabuhan yang tepat bagi striker asal Brazil tersebut, mengingat saat ini Meriam London sedang mencari posisi striker untuk menggantikan Aubameyang yang hengkang ke Barcelona Januari lalu. Terbaru kabarnya Alexandre Lacazette akan meninggalkan Arsenal musim panas ini.

Dengan begitu Gabriel Jesus akan mendapatkan tempat yang sesuai dengan posisi yang diinginkannya di Arsenal, mengingat hanya ada nama Nketiah di posisi striker tim Meriam Londong saat ini.

Baca Juga: Sat Set Arsenal, Selangkah Lagi Gaet Gabriel Jesus Dari Manchester City

Sejauh ini telah disepakati jika biaya yang harus dikeluarkan oleh Arsenal untuk mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City sebesar 45 juta poundsterling jika dirupiahkan mencapai Rp818 miliar lebih.

Selain Arsenal, sebenarnya terdapat nama-nama klub yang juga berminat untuk menggunakan jasa Gabriel Jesus. Chelsea dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan berada dalam jalur persaingan guna mendapakan tanda tangan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Namun yang menjadi salah satu faktor Arsenal mencapai kesepakatan secara verbal dengan Manchester City ialah tak lepas dari sosok pelatih Arsenal, Mikel Artera. Diketahui jika pelatih asal Spanyol sebelum menjadi manejer Arsenal, Arteta pernah menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Gabriel Jesus di Manchester City pada musim 2021-2022 Liga Inggris mencatatkan 28 pertandingan dan berhasil mencetak sebanyak 8 gol. 

Sementara di Liga Champions musim 2021-2022, Gabriel Jesus bermain 8 kali bersama Manchester City dengan mempersembahkan 4 gol untuk The Citizens.

Baca Juga: Leeds Tolak Mentah-Mentah Penawaran Arsenal untuk Raphinha

Sejak berseragam Manchester City dari tahun 2012 hingga 2022, Gabriel Jesus tercatat sudah mencetak 69 gol dan 46 assist. Pemain berdarah Brazil tersebut telah mempersembahkan juara Liga Inggris pada 2018, 2019 dan 2021, Piala EFL pada 2018, 2020 dan 2021, serta Piala FA pada 2019.

"Arsenal mendapatkan pencetak gol mereka," tulis salah seorang netizen di akun Instagram @fabriziorom.

"Penandatanganan yang sangat bagus untuk Arsenal," kata netizen lainnya.

"Jadi secara teknis mereka tidak kehilangan uang sama sekali dan mendapatkan pemain hebat," ungkap netizen yang lain.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait