facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wanita Apes Kena E-Tilang Saat Motor di Bengkel, Ini Penyebabnya

Eleonora PEW Selasa, 28 Juni 2022 | 08:11 WIB

Wanita Apes Kena E-Tilang Saat Motor di Bengkel, Ini Penyebabnya
Surat tilang (Instagram/@majeliskopi08)

Seorang wanita asal Lamongan, Jawa Timur dapat surat tilang saat motornya tengah diperbaiki di bengkel, penyebabnya adalah montir tak pakai helm saat test drive di jalan raya.

SuaraJogja.id - Tilang elektronik atau E-tilang tengah menjadi perbincangan hangat publik baru-baru ini.

Sistem penilangan yang semakin canggih ini, dibuat salah satunya untuk memudahkan aparat kepolisian untuk menindak dan menertibkan  pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas.

Namun pada realisasinya, pemberlakuan E-tilang ini juga menemui beragam masalah. Salah satunya surat tilang yang ditunjukkan kepada pemilik kendaraan namun bukan karena kesalahannya kembali terjadi baru-baru ini.

Insiden tersebut dialami oleh seorang wanita asal Lamongan, Jawa Timur. Ia membagikan sebuah video yang berisi curhatan ketika dirinya menjadi salah satu korban dari E-tilang.

Baca Juga: Penonton Berpeci yang Nonton Tarian Wanita Bercelana Pendek Jadi Sorotan Publik: Bukannya Negur Malah Nikmatin

Dalam unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Minggu (26/06/2022), tampak perekam tengah memegang sebuah amplop berwarna coklat berlogo kepolisian yang berisi sebuah surat tilang yang dikirimkan oleh Satlantas Lamongan.

Tampak dalam unggahan tersebut, wanita itu baru saja tiba di rumahnya setelah pulang dari tempat kerjanya. Ia sontak terkejut mendapati sebuah amplop coklat berisi surat tilang tersebut ada di rumahnya.

Pasalnya wanita tersebut merasa tidak menggunakan motor akhir-akhir ini. Di sisi lain, wanita tersebut mengatakan , motornya tengah di perbaiki di sebuah bengkel.

Kemudian, wanita tersebut hanya pasarah dan membuka amplop coklat tersebut.  Setelah ditelusuri, rupanya penyebab dirinya mendapatkan surat tilang tersebut karena ulah dari montir bengkel dimana motornya sedang diperbaiki.

Tampak dalam foto bukti penilangan yang terlammpir dalam surat tilang tersebut, montir bengkel tengah mengendarai sepeda motor miliknya di jalan raya tanpa menggunakan helm.

Baca Juga: Sopir Kabur usai Senggol Gerobak Pedagang Jasuke hingga Terbalik, Publik Murka Sumpahi Pelaku

Seperti diketahui, setelah kendaraan diperbaiki, montir biasanya akan melakukan pengecekan dengan mengendarai kendaraan tersebut untuk memastikan bagian-bagian kendaraan yang telah diperbaiki telah berfungsi kembali atau belum.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait