facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSSI Ajukan Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Netizen Soroti Keuangan Negara

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 29 Juni 2022 | 19:45 WIB

PSSI Ajukan Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Netizen Soroti Keuangan Negara
Ketum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule bersama sejumlah jajaran. (pssi.org)

Atas rekomendasi Presiden dan Menpora, PSSI akhirnya mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

SuaraJogja.id - PSSI akhirnya memutuskan untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Seperti yang telah diketahui jika sebelumnnya China telah memilih mundur sebagai tuan rumah di ajang tersebut lantaran dampak pandemi Covid-19 yang tak kunjung membaik.

Mundurnya China sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 membuat AFC bergerak cepat dengan cara menyebarkan surat yang berisi penawaran untuk menjadi tuan rumah ke setiap asosiasi yang berada di bawah naungannya. Pihak AFC memberikan tenggat waktu hingga akhir Juni ini.

Dilansir dari laman resmi PSSI pada Rabu (29/6/2022), usai melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Indonesia, PSSI akhirnya memutuskan untuk mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Piala Asia 2023.

‘’Setelah PSSI berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.  PSSI pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali  yang telah mendukung rencana ini,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Deretan Stadion Megah di Indonesia, Bisa Jadi Alternatif Venue Piala Asia 2023

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan mengaku segala bentuk persyaratan mulai dipersiapkan oleh pihaknya dan akan sesegera mungkin dikirimkan ke AFC.

Sejauh ini, selain Indonesia, terdapat juga nama Korea Selatan, Jepang, dan Australia yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Kemungkinan akan ada negara lainnya yang akan mengajukan sebagai tuang rumah ajang paling bergengsi se-Asia tersebut.

Di tengah keputusan PSSI untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023, salah seorang netizen Indonesia malah menyoroti keuangan negara. Menurutnya keuangan negara terhitung banyak, pasalnya di tahun yang sama, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Anjay banyak juga duit negara kita ya dari pildun [piala dunia] langsung gas ke piala asia," ungkap salah seorang netizen.

Selain itu ada juga beberapa netizen yang merekomendasikan stadion untuk dijadikan tempat perhelatan Piala Asia 2023 jika Indonesia terpilih sebagai tuan rumah.

"Stadion Piala Asia klo nambah 3 stadion klo bisa yg non atletik lah, JIS, Batakan dan Maguwoharjo [harus renovasi min full single seat]," usul netizen.

"Stadionnya mana aja ya kira-kira: JIS, GBK, Pakansari, Manahan, Batakan, Jatidiri, Jakabaring," kata netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait