facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kunjungi dan Peluk Korban Perang Ukraina, Iriana Joko Widodo: Sangat Merinding Saya Melihatnya

Galih Priatmojo Rabu, 29 Juni 2022 | 21:07 WIB

Kunjungi dan Peluk Korban Perang Ukraina, Iriana Joko Widodo: Sangat Merinding Saya Melihatnya
Iriana Joko Widodo kunjungi korban perang Ukraina. [sekretariat presiden / YouTube]

Jokowi dan Iriana kunjungi korban perang di rumah sakit Ukraina

SuaraJogja.id - Setiba di Ukraina Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo melakukan tinjauan ke sejumlah tempat yang terdampak perang. Seusai menengok kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Jokowi dan Iriana mendatangi rumah sakit yang merawat sejumlah korban perang di Ukraina.

Dalam kesempatan tersebut, Iriana Joko Widodo sempat menemui sejumlah pasien. Ia tampak memeluk sejumlah pasien yang menangis mengingat pedihnya perang.

Kepada awak media yang mendampinginya, Iriana mengaku sangat sedih melihat korban akibat perang. Ia mengaku merinding melihatnya.

"Dengan bismillah saya mendampingi bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihatnya," ucapnya dengan suara bergetar, Rabu (29/6/2022) waktu Ukraina.

Baca Juga: Hari Ibu Nasional, Iriana Joko Widodo: Perempuan Harus Berdaya

Dalam kesempatan itu, Iriana secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmuah dan Bedah Endokrin Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina.

"Tadi saya sama bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," ucapnya.

Selain bantuan kemanusiaan yang diserahkan kepada rumah sakit, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.

"Selain bantuan secara simbolis, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang," terang Menlu Retno Marsudi secara terpisah.

Baca Juga: Iriana Joko Widodo Ajak Masyarakat Sukseskan Rendang sebagai Warisan Budaya ke UNESCO

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait