facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Warung Disambar Petir Saat Banyak Pengunjung Sedang Berteduh dari Hujan

Galih Priatmojo Kamis, 30 Juni 2022 | 20:27 WIB

Detik-detik Warung Disambar Petir Saat Banyak Pengunjung Sedang Berteduh dari Hujan
Viral warung disambar petir saat ada sejumlah pengunjung berteduh. [TikTok @ultahsaya19mei]

Saat pemilik video merekam momen berteduh itu, terlihat ada pohon yang tumbang. Lalu di saat yang hampir bersamaan, ada kilatan cahaya yang menyambar masuk.

SuaraJogja.id - Video yang satu ini berhasil membuat geger warganet. Pasalnya video yang diunggah di TikTok ini merekam detik-detik munculnya petir yang menyambar saat sedang hujan. Video tersebut diunggah oleh @ultahsaya19mei (5/5/2022).

Dalam video tersebut terlihat mereka sedang berada di sebuah warung. Suasana juga terlihat sedang hujan deras. Itu sebabnya ada banyak orang di warung tersebut yang sepertinya memang sedang berteduh.

Saat pemilik video merekam momen berteduh itu, terlihat ada pohon yang tumbang. Lalu di saat yang hampir bersamaan, ada kilatan cahaya yang menyambar masuk. Sepertinya ada petir yang menyambar pada saat itu.

Suara teriakan histeris juga dapat terdengar dengan jelas. Para pengunjung sepertinya terkejut sekaligus panik atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Terenyuh, Gadis Kecil Berjualan Basah Kuyup Kehujanan Berteduh di Bawah Lampu Merah

Merespons video yang merekan sambaran petir itu, reaksi warganet pun bermacam-macam. Kebanyak dari warganet mempertanyakan kondisi orang-orang yang sedang berteduh.

“Keadaan nya yng duduk disitu gimana njir?” tanya @chenaylaa penasaran dengan kondisi pengunjung yang lain.

“Berapakah orang yang kesambar di kejadian itu, kalau kameramen jangan di risaukan dia tetap selamat,” tulis @masbud8216.

Beberapa warganet juga menyebutkan beberapa anggapan kalau sebaiknya tidak menggunakan handphone saat hujan deras. Karena mereka menganggap hal tersebut dapat memicu petir menyambar ke arah kita saat sedang menggunakan handphone.

“Kata mamah jangan main hp pas hujan gede,” tulis @cipmang26.

Baca Juga: Nyesek! Bocah Penjual Jajanan Lindungi Dagangan dari Hujan, Berteduh di Bawah Lampu Merah

“Kalau ujan petir gua selalu matiin paket data. ntah mitos atau bukan gua cuma takut petirnya masuk kerumah gua nyamperin hp gua,” tambah @tes.suka.

Terkait penyebab munculnya kilatan cahaya juga belumada konfirmasi pasti dari @ultahsaya19mei yang mengunggah video. Namun beberapa warganet berasumsi kalau itu ada kaitannya dengan pohon yang tumbang.

“Itu kayaknya kabel putus ketimpa pohon yang tumbang,” tulis @blue.sky58 menebak.

“Ini bukan petir tapi kabel PLN jatuh ketimpa dahan lalu putus,” tambah akun @bijikopi22.

“Trauma gw neduh neduh kaya gini, pernah juga soalnya,” cerita @fujiscativa.

Terlepas rasa penasaran dan beberapa spekulasi, warganet juga bersyukur kalau pengunggah video ini selamat. Terbukti dari adanya video TikTok tersebut.

“Syukur atuh teh klo udh slmet kasihan bawa gendong anak kecil,” tulis @aiysahhh621.

Kontributor : gabrella seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait