facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Publik Figur Ucapkan Duka Cita Mendalam atas Wafatnya Tjahjo Kumolo

Galih Priatmojo Jum'at, 01 Juli 2022 | 18:41 WIB

5 Publik Figur Ucapkan Duka Cita Mendalam atas Wafatnya Tjahjo Kumolo
5 Publik Figur Ucapkan Duka Cita Mendalam atas Wafatnya Tjahjo Kumolo/Twitter @Leonita_Lestari

Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal duniadi Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7/2022). Sejumlah tokoh dan publik figur memberikan ucapan duka cita yang amat dalam.

SuaraJogja.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan infeksi paru-paru di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7/2022). 

Wafatnya Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggalkan duka cita yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Banyak dari tokoh serta publik figur yang memberikan ucapan belasungkawa dan doa kepada mendiang.

Tak terkecuali Presiden Joko Widodo, Mahfud MD, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, hingga pimpinan Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga memberikan ucapan belasungkawa serta doa. Melalui akun media sosialnya kelima publik figur tersebut menyampaikan rasa duka cita dan doa kepada mendiang Tjahjo Kumolo.

Presiden Joko Widodo

Baca Juga: Jalan Terjal Tuntut Keadilan, 3 Warga Lumajang Jalan Kaki ke Jakarta Demi Temui Presiden Jokowi Tiba di Purwokerto

Saya tengah berada dalam lawatan di luar negeri ketika mendengar kabar duka dari Tanah Air bahwa Bapak Tjahjo Kumolo telah berpulang ke Rahmatullah di Jakarta pada hari Jumat pukul 11.10 WIB. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Semasa hidupnya, almarhum Tjahjo Kumolo adalah seorang tokoh pemuda, politisi, dan berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Atas nama pemerintah, negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah.

Mahfud MD

"Saya sedang di atas helikopter bersama Jaksa Agung Bpk Burhanuddin (dari Bandung menuju Jakarta) ketika mendapat kabar melalui WhatsApp bhw Pak Tjahjo Kumolo wafat. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Saya bersaksi bhw Almarhum orang yang baik. Semoga Allah memberikan surga-Nya, tulis Mahfud MD melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Kenang Sosok MenPAN RB Tjahjo Kumolo, Jokowi: Pribadi yang Tenang dan Sederhana

Agus Harimurti Yudhoyono

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Atas nama pribadi dan keluarga besar @pdemokrat, saya mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya Menpan-RB Bapak Tjahjo Kumolo, siang ini. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Jasa-jasanya untuk negara akan selalu terkenang.

Ganjar Pranowo

Perjuangan dan dedikasi beliau pada negeri ini sangat luar biasa. Selamat jalan Mas Tjahjo Kumolo. InsyaAllah panjenengan dapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Ridwan Kamil

TURUT BERDUKA CITA, atas berpulangnya orangtua dan guru kami semua, Bpk Menteri PAN/RB, Bpk Tjahjo Kumolo. Semoga diterima iman islamnya, diampuni segala dosa khilafnya dan ditempatkan di sisi terbaikNYA.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini. Kami kirimkan doa terbaik dan alfatihah. Semoga ilmu, nasehat yang kami terima dan keteladanan almarhum yang kami saksikan menjadi inspirasi bagi kita semua. Aamiin.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait