facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masker Lusuhnya Diganti dengan yang Baru, Cara Warganet Perlakukan Kakek Ini Tuai Pujian

Muhammad Ilham Baktora Minggu, 03 Juli 2022 | 11:43 WIB

Masker Lusuhnya Diganti dengan yang Baru, Cara Warganet Perlakukan Kakek Ini Tuai Pujian
Seorang kakek tampak bahagia menerima masker barunya setelah diberikan oleh perempuan di dalam sebuah bus. (TikTok/@lampujalan18)

Dalam video tersebut terlihat seorang kakek yang duduk sendiri di dalam bus. Tampak masker yang digunakan oleh sang kakek sudah kumal dan kotor.

SuaraJogja.id - Menghormati orang yang lebih tua, sudah menjadi budaya Indonesia yang bisa ditemui dimana saja. Bahkan di dalam transportasi umum tak jarang ditemukan momen itu.

Seperti pemilik akun @lampujalan18 yang membagikan momen yang sama di TikTok. Pemilik akun merekam temannya saat memberikan masker untuk seorang kakek di dalam bus. Video tersebut lantas membuat haru warganet, dan si kakek juga pemilik video mendapat banyak pujian.

Dalam video tersebut terlihat seorang kakek yang duduk sendiri di dalam bus. Tampak masker yang digunakan oleh sang kakek sudah kumal dan kotor. Sang perempuan di dalam video lantas mendekati sang kakek lalu menyerahkan masker baru yang lebih bersih.

Pemberian itu membuat sang kakek tersenyum lebar dan beterimakasih. Kedua penumpang di dalam video juga membantu sang kakek melepaskan masker kotor tersebut. Mereka terlihat membantu sang kakek memakai maskernya dengan benar.

Baca Juga: Bukan Pengusaha Atau Pejabat, Terungkap Pekerjaan Mbah Kerto Kakek Viral Pembeli Pajero Cash Pakai Sekarung Uang

Video tersebut mendapat sorotan dari warganet. Banyak yang memberikan doa dan lantas bersyukur karena masih ada orang baik seperti pemilik video itu.

Di dunia ini banyak orang baik, jika kamu tidak menemukan nya jadilah salah satunya,” tulis @rssswn.

Sehat-sehat kek. Semoga panjang umurnya kakek dan semoga sehat-sehat selalu orang baik. Alhamdulillah masih bnyak orang-orang baik. Tolong sisakan satu mba-mba yg baik,” doa @marwann_80.

Beberapa warganet yang lain juga bercerita kalau ingin melakukan hal yang sama, tapi masih takut mereka malah menyinggung orang tersebut. Ada juga warganet yang menceritakan kejadian yang serupa dengan kisah di dalam video tersebut.

Sebenernya gue juga pengen kayaa gini tapi takut kesinggung orangnya,” tulis @yysy28.

Aku kemaren aja nemuin kaya gini, nasabah pensiunan. Sedih bgt liat maskernya udah lusuh dan sobek. Langsung aku kasih yang baru,” tulis @evamaisykn.

Aku pernah kasih masker sama tukang parkir karena maskerannya pakek kain dah kotor juga. bukannya dipake malah ditaroh kantong,” tulis @raniran467.

Diketahui juga bahawa para penumpang baik hati ini bertemu dengan sang kakek di Busway. Kedua penumpang tersebut sedang menuju kost mereka dekat Pondok Gede, Jakarta Timur.

Ini ketemu kakeknya dimana?,” tanya @dinaajc.

Di busway menuju pulang kosan kak, dekat podo gede jaktim,” tulis @lampujalan18 membalas komentar tersebut.

Tonton videonya di sini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait