facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heran! Beras Rumah Cepat Habis, Ternyata Ini yang Diperbuat Anaknya

Galih Priatmojo Senin, 04 Juli 2022 | 14:33 WIB

Heran! Beras Rumah Cepat Habis, Ternyata Ini yang Diperbuat Anaknya
Beri Makan Ayam mainan (Instagram/@underc0ver)

Anak ini sering menghabiskan beras untuk memberi makan ayam mainannya dengan beras. Sungguh lucu

SuaraJogja.id - Beras merupakan makanan pokok yang banyak dikonsumsi orang Indonesia. Tidak heran kalau saat beras di rumah cepat habis, para ibu yang biasanya mengurus makanan kebingungan, dan terkadang penyebab beras habis membuat ibu keheranan. 

Biasanya dalam sebuah rumah tangga, beras dibeli dalam jumlah besar untuk dijadikan stok selama beberapa minggu atau beberapa bulan. Para ibu yang akan mengatur penggunaan beras dalam sehari karena mereka sehari-hari memasak makanan termasuk memasak nasi. 

Tidak heran ketika beras habis dalam waktu yang cepat, ibu-ibu akan merasa heran akan fenomena tersebut. Salah satunya ibu yang satu ini. Dalam unggahan video Instagram @underc0ver.id terlihat seorang ibu yang merasa kebingungan kenapa beras habis dan tempat beras selalu dalam posisi terbuka. 

Dirinya pun mengecek situasi di dekat tempat penyimpanan beras. Ternyata tampak dari jauh anaknya sedang dalam posisi jongkok dan menjatuhkan beras ke tanah. Ibu ini pun mendekati anaknya itu untuk mengetahui apa yang dia lakukan. 

Baca Juga: Pemerintah Ingin Ekspor Beras, Pengamat: Lebih Baik Penuhi Kebutuhan dalam Negeri

Ternyata dirinya sedang memberi makan mainan hewan ayam, dengan menggunakan beras tadi. Ibu ini pun yang awalnya kesal akhirnya tertawa melihat tingkah laku anaknya. Anak lelakinya itu sepertinya menganggap kalau mainan ayam itu hidup sehingga ia memberinya makanan beras. 

“Pantesan beras saya terbuka terus. Anak ini sedang memberi makan ayam peliharaannya hahaha,” ucap ibu ini. 

Potret anak yang memberikan ayam mainan dengan beras ini menarik perhatian warganet. Banyak yang merasa gemas dengan perilaku anak laki-laki tersebut. Sementara itu ada yang merasa salut dengan ibunya yang sabar melihat tingkah laku anaknya yang seperti itu. 

“Anak pinter ini. Coba beliin ayam beneran biar belajar memelihara ayam. Gemes,” tulis warganet. 

“Ya ampun. Itu wajahnya polos amat. Lucu banget sih dek,” balas warganet. 

Baca Juga: Polda Sumut Bantah Penyidik Ditreskrimsus Ambil Paksa Beras di Kilang Padi Deli Serdang, Ini Penjelasannya

“Namanya juga anak-anak. Masih pembelajaran dan butuh bimbingan,” imbuh warganet. 

“Ibunya kelihatan banget sabarnya ya,” tutur warganet. 

Potret anak kecil yang memberi makan ayam mainan menggunakan beras itu viral dan mendapatkan 17.488 likes dan 543 komentar dari warganet. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait