facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebut Organisasi Pertahanan Vietnam Bagus, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Sudah Siapkan Taktik

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Jum'at, 05 Agustus 2022 | 14:14 WIB

Sebut Organisasi Pertahanan Vietnam Bagus, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Sudah Siapkan Taktik
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Disampaikan Bima, pihaknya telah mempelajari dua video pertandingan Vietnam sebelumnya.

SuaraJogja.id - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 pada Sabtu (6/8/2022). Garuda Asia menyiapkan sejumlah alternatif untuk menembus pertahanan Vietnam yang dinilai cukup kokoh.

"Ya mereka tim yang bagus, punya kualitas tim juga yang bagus, kemudian organisasi bertahan mereka juga bagus," kata Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti kepada awak media, Jumat (5/8/2022).

Disampaikan Bima, pihaknya telah mempelajari dua video pertandingan Vietnam sebelumnya, sehingga sedikit banyak sudah ada gambaran terkait dengan permainan Golden Star Warriors.

"Tadi kita melakukan latihan, ada simulasi bagaimana taktik kita besok melawan Vietnam. Tadi kita latihan antisipasi bagaimana untuk bisa membongkar pertahanan mereka dan bisa bertahan saat mereka melakukan serangan ke tim kita," terangnya.

Baca Juga: Soroti Pertahanan Vietnam, Bima Sakti: Kalau Buntu, ya Tendangan Jarak Jauh

Bima menyoroti serangan Vietnam dengan tiga penyerangnya yang bisa merepotkan pertahanan. Sehingga anak asuhnya terkhusus yang berada di posisi bertahan diintruksikan harus bisa memberikan tekanan pada pemain depan Vietnam.

Lalu dari sisi serangan, kata Bima, skuadnya juga secara khusus hari ini juga berlatih tendangan jarak jauh. Hal itu sebagai antisipasi tak bisa secara langsung menembus pertahanan Vietnam.

"Kita lihat Vietnam mereka punya organisasi bagus ya pertahanan pakai tiga center bek di belakang, kemudian saat bertahan mereka langsung ada lima di belakang. Pada saat itu kalau kita agak buntu ya melakukan tendangan-tendangan jarak jauh. Ya ini untuk antisipasi kita enggak bisa main bola-bola pendek," paparnya.

Menurut jadwal, pertandingan antara timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) besok.

Bagi Indonesia dan Vietnam, ini menjadi duel hidup mati. Sebab, pertandingan ini merupakan penentu siapa di antara kedua tim ini yang nantinya berhak mengunci puncak klasemen Grup A.

Baca Juga: Lawan Vietnam, Bima Sakti Siap Rotasi Pemain Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 untuk sementara menempati puncak klasemen dengan koleksi enam poin. Setara dengan Vietnam namun unggul dalam selisih gol yakni +11 berbanding +9.

Situasi itu jelas menguntungkan Timnas Indonesia U-16. Garuda Asia hanya membutuhkan hasil imbang guna merebut tiket lolos ke babak semifinal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait