facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seorang Wanita Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Sungai Ngelo, Sebelumnya Sempat Berendam Sambil Bawa Selendang

Galih Priatmojo | Wahyu Turi Krisanti Jum'at, 05 Agustus 2022 | 16:12 WIB

Seorang Wanita Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Sungai Ngelo, Sebelumnya Sempat Berendam Sambil Bawa Selendang
Evakuasi penemuan mayat wanita di sungai Ngelo, Jogodayoh Rt. 003 Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Jumat (5/8/2022). [Wahyu Turi Krisanti / SuaraJogja.id]

penemuan mayat tersebut di sungai Ngelo, Bantul

SuaraJogja.id - Seorang wanita paruh baya ditemukan meninggal dunia pada Jumat (5/7/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. Jasad tersebut ditemukan di sungai Ngelo, Jogodayoh Rt. 003 Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibullah mengungkapkan identitas tersebut mayat tersebut. Diketahui wanita tersebut bernama Hidunnah (58), warga Nitikan RT 047/012 Sorosutan, Umbulharjo Yogyakarta.

"Identitas korban bernama Hidunnah, kelahiran Bantul 12 Juli 1964 dan tinggal di Nitikan UH 6/509 Rt. 047/012 Sorosutan Umbulharjo Yogyakarta," paparnya, Jumat (5/8/2022).

Khabibullah menambahkan kronologi peristiwa tersebut bermula saat saksi mata, Sahriyal (38) melihat korban sebelum meninggal berjalan menuju tanggul di sungai belakang rumah membawa selendang. Saat dirinya akan melaksanakan sholat Jumat, Sahriyal diberitahu istrinya adanya seorang wanita yang masuk di air sungai belakang rumah.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Bantul Targetkan 9 Ribu Dosis Vaksin untuk Nakes

"Saat saksi mandi mau sholat Jumat, saksi diberitahu istrinya ada ibu berendam atau masuk air sungai di belakang rumah," katanya.

Mengetahui hal tersebut selanjutnya Sahriyal mengecek kondisi wanita tersebut dan menemukan korban sudah dalam kondisi tertelungkup. Selanjutnya saksi mata melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek Bambanglipuro.

"Saat dicek ibu tadi sudah posisi tertelungkup di sebelah selatan dari posisi awal," tambahnya.

Mendapatkan laporan tersebut kemudian Polsek Bambanglipuro beserta tim SAR mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi terhadap korban. Saat dilakukan evakuasi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Kemudian petugas dari Polsek dan SAR menaikkan korban ke atas sungai dan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Baca Juga: Kabupaten Bantul Targetkan E-retribusi Pelayanan Pasar Penuh di Tahun 2024

Identifikasi terhadap jenazah dilakukan oleh Inafis Polres Bantul dan dari Puskesmas Bambanglipuro. Dari hasil pemeriksaan korban telah meninggal dunia kurang lebih setengah jam sebelumnya dan tidak ditemukan tanda kekerasan.

"Tidak ada tanda tanda penganiayaan atau luka dan murni laka sungai tenggelam dan meninggal dunia," ujarnya.

Selanjutnya pihak Polsek menghubungi keluarga korban untuk ditindaklanjuti dan dilakukan pemakaman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait