facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dilaporkan Dukun Se-Indonesia, Pesulap Merah: Gua hanya Berusaha Mencerdaskan Bangsa

Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 12 Agustus 2022 | 17:35 WIB

Dilaporkan Dukun Se-Indonesia, Pesulap Merah: Gua hanya Berusaha Mencerdaskan Bangsa
Marcel Radhival alias Pesulap Merah saat mendatangi padepokan Gus Samsudin (tengah), namun sempat dihalangi dan dimintai KTP-nya oleh kepala desa (kanan). [YouTube/Marcel Radival]

Pesulap bernama Marcel Radhival ini hanya ingin masyarakat Indonesia membuka pikiran dan tidak langsung percaya dan melimpahkan permasalahannya ke dukun.

SuaraJogja.id - Pesulap Merah memiliki alasan besar mengapa dirinya rela membongkar trik-trik perdukunan hingga dituding memutus rezeki dukun. Bahkan dirinya sampai dilaporkan dukun se-Indonesia atas aksi membongkar praktek perdukunan yang kerap ia bagikan di media sosialnya.

Pesulap bernama Marcel Radhival ini hanya ingin masyarakat Indonesia membuka pikiran dan tidak langsung percaya dan melimpahkan permasalahannya ke dukun.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @chirping_magpie, Marcel atau Pesulap Merah ini mengatakan bahwa akan ada saatnya dia diserang oleh dukun.

"Mungkin nanti ada pembela dukun yang bilang, emang lu siapa ngurus-urusin orang?. Terus ngurus-urusin orang ga boleh ngelakuin ini, ngelakuin itu. Gua akan jawab alasan tersebut dengan detail dan jelas di sini," ujar Pesulap merah.

Baca Juga: Bintang Emon Ledek Persatuan Dukun Polisikan Pesulap Merah dan Ngaku Sepi Job: Pakai Penglaris Sendiri Aja Pak!

Pesulap Merah, melanjutkan bahwa dirinya bukan siapa-siapa. Dia hanya masyarakat biasa yang berusaha membantu warga Indonesia untuk mencapai tujuannya.

"Yaitu, mencerdaskan bangsa Indonesia. Gua menganggap seluruh masyarakat Indonesia adalah keluarga gua, yang gua urus yang gua perhatikan adalah masyarakat agar tidak dibodoh-bodohi, agar tidak ditipu, dan agar tidak salah melangkah ketika ingin berobat," katanya.

Dia sedikit miris ketika ada warga yang akhirnya datang ke dukun untuk berobat malah dituduh disantet oleh seseorang. Bahkan, harus mengeluarkan uang puluhan juta.

Sebelumnya, Marcel Radhival dilaporkan ke polisi melalui kuasa hukum Persatuan Dukun se-Indonesia di DKI Jakarta. Pesulap Merah dilaporkan karena diduga melanggar UU ITE Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45.

Dalam laporan itu, Pesulap Merah juga diduga menghina profesi dukun yang membuat geram, sehingga organisasinya mengambil sikap tegas.

Baca Juga: Pesulap Merah Dilaporkan Persatuan Dukun, Warganet: Santet Enggak Mempan?

Pesulap Merah jga terang-terangan menyebut profesi dukun adalah penipu dan cabul. Di sisi lain, Pesulap merah juga menulis hal itu di beberapa media sosialnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait