Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Deretan 4 Kiper Timnas Indonesia di Liga 1, Hanya Nadeo yang Tampil Reguler

Galih Priatmojo Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:35 WIB

Deretan 4 Kiper Timnas Indonesia di Liga 1, Hanya Nadeo yang Tampil Reguler
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata ketika menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. [PSSI]

Tiga dari empat kiper pilihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia belum tampil reguler bersama klubnya di BRI Liga 1 musim 2022-2023.

SuaraJogja.id - BRI Liga 1 musim 2022-2023 baru saja melewati pekan keempat, yang mana 18 klub kontestan sudah melakoni empat laga akhir pekan kemarin.

Namun yang menjadi perhatian ialah, dari keempat nama kiper Timnas Indonesian pilihan Shin Tae-yong, hanya Nadio Argawinata yang tampil reguler bersama klubnya Bali United.

Sementara untuk tiga nama lainnya belum mendapat kesempatan untuk tampil reguler di klub yang mereka bela. Adapun keempat nama kiper Timnas Indonesia sebagai berikut:

1. Nadeo Argawinata (Bali United)

Baca Juga: Piala AFC 2022: Nadeo Argawinata Pastikan Bali United Fokus dan Siap Hadapi Visakha

Nadeo Argawinata selalu mendapatkan kepercayaan untuk mengawal gawang Bali United dalam empat laga awal BRI Liga 1 musim 2022-2023. Ia selalu menjadi pilhan utama oleh coach Stefano Cugurra.

2. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Hingga pekan keempat BRI Liga 1 musim 2022-2023 Ernando Ari belum bisa memperkuat Persebaya Surabaya. Saat ini pemain kelahiran Semarang tersebut masih didekap cedera yang tak kunjung sembuh.

Cedera sang pemain dinilai lumayan lama, pasalnya Ernando tidak masuk kedalam skuat Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Cedera Ernando diperoleh jelang Indonesia mengahadapi Bangladesh di laga uji coba.

3. Adi Satryo (Persik Kediri)

Baca Juga: Nadeo Argawinata: Bali United Fokus dan Siap Ladeni Visakha

Adi Satyo baru satu kali mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Persik Kediri. Ia tampil di bawah mistar gawang Macan Putih di pekan pertama BRI Liga 1 musim 2022-2023. Setelah itu, hingga pekan keempat, Adi Satryo belum mendapatkan kesempatan lagi.

4. Syahrul Trisna (Persikabo)

Syahrul Trisna beru masuk ke dalam skuat Persikabo di pekan keempat BRI Liga 1 musim 2022-2023, namun dia belum mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama. Djajang Nurjaman belum memberikan kepercayaan kepada sang pemain untuk menjaga gawang Persikabo.

Meliha kondisi yang demikian, banyak netizen yang berspekulasi apakah akan ada nama baru yang mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday bulan September 2022 mendatang.

"Di luar kiper timnas senior yang dipanggil terakhir bulan Mei-Juni, ada Riyandi yang main reguler. Menarik buat dipantau karena STY kayanya bakal manggil 2 dari 4 nama di atas sisanya ada nama baru atau mau promosiin kiper U20 ke senior," ucap salah seorang netizen.

"Kiper PSM itu bagus sekali Reza Arya Pratama, masih muda juga kalau di kelompok umur u23 dia masih masuk karna dia kelahiran 2000. tinggi juga bagus 188. Salah satu putra daerah yang jadi idola baru," ungkap netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait