Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Effendi Simbolon Minta Maaf ke TNI, Iwan Fals: Kalau Enggak, Jadi Rempeyek

Eleonora PEW Kamis, 15 September 2022 | 13:33 WIB

Effendi Simbolon Minta Maaf ke TNI, Iwan Fals: Kalau Enggak, Jadi Rempeyek
Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon. (Antara)

Pernyataan itu ia ungkapkan melalui akun Twitter-nya.

SuaraJogja.id - Penyanyi kondang Iwan Fals mengatakan untung Effendi Simbolon cepat-cepat minta maaf ke TNI. Menurut Iwan, akan menjadi peyek jika Effendi Simbolon tidak buru-buru minta maaf.

"Wuiss...untung buru2 minta maaf, klo gak jadi rempeyeklah," tulisnya, Rabu (14/9/2022).

Pernyataan itu ia ungkapkan melalui akun Twitter-nya @iwanfals sambil menyertakan tangkapan layar sebuah berita yang berjudul "TNI AD: Effendi Simbolon Telah Minta Maaf, Jadi Pelajaran Bagi Semua".

Sejumlah warganet pun mengomentari cuitan Iwan Fals tersebut.

Baca Juga: Viral Video Dandim Cilegon Ngamuk Tanggapi Pernyataan Effendi Simbolon, Netizen: Jadi Kurang Respect

Salah satunya berkomentar bahwa Effendi Simbolon sudha baik mau meminta maaf. "Setidaknya mau minta maaf bg, belum tentu yg lain mau begitu," tulisnya.

Lalu, akun lain justru berkomentar dengan satire kocak. "Apakah lebaran sdh dekat..??? Kok pada maaf maafan...," kicaunya.

Sementara itu, warganet lainnya menduga, jika Effendi Simbolon tidak segera meminta maaf, akan berakibat fatal. "Bisa jadi bahan latihan tembak tuh," tulis dia.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI-P Effendi Simbolon meminta maaf terkait pernyataannya menyebut TNI sebagai 'gerombolan lebih-lebih organisasi masyarakat (ormas)'.

"Saya dari lubuk hati yang paling dalam atas apa pun perkataan saya yang menyinggung, yang menyakiti prajurit TNI, dari mulai tamtama, bintara, perwira, sesepuh yang tidak nyaman dengan perkataan yang mungkin tadi sudah ditekankan," ujar Effendi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Dengan Menggebu-gebu, Gatot Nurmantyo Tanggapi Pernyataan Effendi Simbolon: Saya Merasa Tersakiti

Kontributor: Ismoyo Sedjati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait