Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengambilan Sumpah WNI Jordi Amat dan Sandy Walsh Dilakukan Virtual, Begini Respon Netizen

Galih Priatmojo Kamis, 22 September 2022 | 19:11 WIB

Pengambilan Sumpah WNI Jordi Amat dan Sandy Walsh Dilakukan Virtual, Begini Respon Netizen
Sumpah Jabatan Jordi & Sandy Secara Virtual, Begini Respon Netizen/pssi.org

Secara resmi DPR RI telah menyetujui permohonan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Proses peresmian tersebut disampaikan langsung Wakli Ketua DPR RI.

SuaraJogja.id - Secara resmi DPR RI telah menyetujui permohonan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Proses peresmian tersebut disampaikan langsung Wakli Ketua DPR RI pada Selasa (20/9/2022).

"Sesuai dengan pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh," kata Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus selaku pimpinan rapat.

Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengungkapkan jika selanjutnya berkas akan dibawa ke Istana Presiden untuk mendapatkan Keputusan Presiden. Langkah selanjutnya menurut Zainudin Amali kedua pemain akan diambil sumpah.

“Nah untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat itu dari DPR kan sudah diparipurnakan kemudian diantarkan ke sini (Istana), ke luar (terbit) Keputusan Presiden, kemudian mereka akan diambil sumpah,” ucap Zainudin Amali.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Curacao, Elkan Baggott: Bandung Sama Panasnya Kayak Inggris

Terkait pengambilan sumpah Jordi Amat dan Sandy Walsh, Zainudi Amali mengungkapkan jika akan dilakukan secara virtual, mengingat kedua pemain saat ini sedang berada di Eropa dan luar negeri.

“Saya sudah koordinasi dengan kementerian hukum dan ham dengan pak Wamen beliau sudah oke, karena mereka ada main di Eropa dan di luar negeri, maka akan diambil sumpahnya oleh Kanwil Kemenkumham DKI secara virtual, itu juga sah,” imbuh Menpora.

Kabar mengenai pengambilan sumpah Jordi Amat dan Sandy Walsh sempat mencuri perhatian para penggemar sepak bola tanah air dan para netizen Indonesia.

"Ketika proses masuk Presiden, no ribet ribet langsung sat set tapi sayang ga bisa ikut Fifa Mathday," ungkap salah seorang netizen.

"kan sekarang lagi libur fifa fifa match day, mereka pasti bisa ke indonesia kalo diundang," ujar netizen yang lain.

Baca Juga: Harga Tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao Dijual Mulai Rp 80 Ribu, Mahal?

"at set sate gitulah pak Iwan bule lama bett mo sampe 1000 masehi kah baru dimaenin di Timnas," ucap netizen lainnya.

"Kmren nonton yutub jebretmedia,, narasumbernya @ekomaung69 ngomong katanya sdh nanya ke salah satu orang menkumham katanya sandy n jordi di usahakan agar bisa maen tgl 27 sept,, pertanyaanya apa bisa waktunya ngurus pindah asosiasi ke fifa?" kata netizen satunya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait