Surya Paloh Tepis Pertemuan dengan Anies Bentuk Manuver Politik

Chandra Iswinarno
Surya Paloh Tepis Pertemuan dengan Anies Bentuk Manuver Politik
Ketum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan keterangan kepada awak media di Yogyakarta. [Suara.com/Putu Ayu P]

Paloh berpendapat, siapa saja bisa berprasangka atas pertemuannya bersama Anies.

Suara.com - Ketua Umum (ketum) Partai Nasdem Surya Paloh akhirnya angkat bicara terkait pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantor DPP NasDem pada Rabu (24/7/2019) lalu.

Menurut Paloh, pertemuan itu sebenarnya bukan manuver politik dari Nasdem saat Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Teuku Umar di hari yang sama.

"Multiinterpretatif pasti, tapi sesungguhnya pertemuan tidak direncanakan," ujar Paloh di Jalan Godean, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (30/7/2019).

Paloh berpendapat, siapa saja bisa berprasangka atas pertemuannya bersama Anies. Meski dirinya meyakinkan tak usung Anies pada 2024 mendatang, bisa saja sejumlah pihak tidak percaya.

Apalagi muncul isu keretakan koalisi PDI Perjuangan dengan partai lain yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin dalam pilpres 2019 lalu.

Pada pertemuan Suryo Paloh dengan sejumlah petinggi partai koalisi seperti Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto serta dan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa di kantor DPP NasDem, Megawati justru tidak datang.

"Jadi memang kita ini lagi haus dengan prasangka, semua bisa kita jadikan prasangka," tandasnya.

Terkait pemerintahan Jokowi nantinya, Paloh berharap seluruh parpol memiliki kesepakatan bersama bila benar ada parpol diluar koalisi yang ingin bergabung. Apalagi saat ini muncul isu ada parpol yang akan ikut bergabung dalam koalisi pengusung Jokowi-Amin.

"Harus dirundingkan, artinya saya menjaga kesepakatan apapun, itu tugas saya," imbuhnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS