Waktu Semi Pedestrian Malioboro Diundur, Puluhan Atraksi Disiapkan

Chandra Iswinarno
Waktu Semi Pedestrian Malioboro Diundur, Puluhan Atraksi Disiapkan
Ilustrasi Kawasan Malioboro. [Suara.com/Putu Ayu P]

Menurut Kadinpar DIY Singgih Rahardjo pertunjukan dan atraksi seni baru dimulai pada siang hari.

Suara.com - Jadwal Selasa Wage yang digelar untuk program kawasan Malioboro semi pedesterian berubah. Jika dalam dua kali penyelenggaraan Selasa Wage sebelumnya digelar sejak pukul 06.00 hingga 21.00 WIB, maka pada Selasa (27/8/2019) dimulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

"Kalau yang pagi memang untuk bersih-bersih (Malioboro) dulu," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Kadinpar) DIY Singgih Rahardjo ketika dihubungi, Senin (26/8/2019).

Menurut Singgih, pertunjukan dan atraksi seni baru dimulai pada siang hari. Hal ini sesuai dengan kesepakatan dari Gubernur DIY, Walikota Yogyakarta dan Dinpar DIY.

Untuk jadwal uji coba Selasa Wage ketiga kalinya, bakal digelar di 11 titik yang disiapkan untuk menjadi titik-titik pertunjukan. Sebanyak 22 atraksi kesenian rencananya juga akan digelar hingga malam hari.

"Tidak pakai panggung tapi spot-spot ditandai agar tidak semrawut," tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebudayaan atau Kundha Kebudayaan DIY Bambang Wisnu Handoyo menjelaskan sejumlah atraksi kesenian akan ditampilkan dari sore sampai malam hari di beberapa titik. Di antaranya Museum Sonobudoyo, Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, Gerbang Barat Kepatihan dan Gerbang Selatan DPRD DIY.

"Atraksi kesenian yang digelar cukup beragam mulai dari permainan anak seperti dakon, musik, tari, macapatan sampai ekspose museum," jelasnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS